Deli Serdang – Percut Sei tuan, Jelajah Kepri.com – Restrukturisasi memiliki arti adalah suatu tindakan managemen atau Pimpinan yang melakukan perbaikan yang tujuan akhirnya adalah memperbaiki kinerja sebuah usaha yang dijalankan dalam suatu kelompok, oganisasi, perusahaan dan sejenisnya.

Agenda Rapat Musyawarah Restrukturisasi inilah yang dilaksanakan LSM Forum Masyarakat Pemantau Negara ( Formapera ) Sumatera Utara, bertempat di Posko DPW Formapera Sumut Jl. Pendidikan I Gg. Raharjo Desa Sei Rotan Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang, pada Minggu siang 11/07/21.

Dalam agenda Rapat Musyawarah Restrukturisasi Organisasi Tahun 2021 tersebut, langsung di pimpin ketua DPW Formapera Sumut Feri Afrizal.

Dengan menetapkan komposisi kepengurusan baru, pemberhentian pengurus lama dan melakukan rotasi dibidang bidang organisasi yang telah dibentuk sebelumnya.

Saat memaparkan tujuan dan maksud Rapat Musyawarah Restrukturisasi Organisasi, Feri Afrizal Ketua DPW Formapera Sumut menjelaskan kepada peserta Rapat bahwa,

” Restrukturisasi dalam suatu organisasi itu biasa, itulah dinamika yang terjadi dalam berorganisasi. Namun, mengingat menimbang suatu organisasi bukan milik seorang pemimpin semata maka menjalankan suatu organisasi yang dipandang perlu untuk dilakukan perubahan diperlukan lah masukan atau dan saran dari seluruh unsur didalam organisasi tersebut, pungkas Feri

Dijelaskan lagi oleh Feri, ” disitu perlunya Musyawarah dilaksanakan, sementara pimpinan organisasi hanya memutuskan hasil dari perumusan final keputusan bersama dari Musyawarah tersebut. Disini diharapkan kepada rekan rekan memahami makna dan arti dari agenda kita ini, jelas feri lagi.

Berpulang Ada Masalah internal ataupun tidak ada masalah internal disuatu Organisasi, Restrukturisasi itu harus dijalankan. Mengingat perlunya dilakukan Restrukturisasi karena salah satu nya adalah tuntutan keseimbangan dalam menjalankan managemen organisasi demi terciptanya organisasi yang sehat, diterangkannya lagi oleh Feri saat menjabarkan mukadimah dalam memimpin rapat tersebut.

Setelah acara pemaparan dalam mukadimah pembukaan Rapat selesai dijabarkan, selanjutnya Feri selaku Ketua DPW Formapera Sumut, menetapkan kepengurusan baru DPW Formapera Sumut Tahun 2021, dengan menetapkan dan memutuskan :

Menetapkan Dodi Frengky, S. Si, T sebagai Dewan Pembina.

Menetapkan Junaidi Malik sebagai Anggota Kehormatan.

Menetapkan Suratno dan Endi Lubis, Skom sebagai Wakil Ketua.

Menetapkan Sugianto Marpaung, SH sebagai Sekretaris dan Muliono bersama Hendra Setiawan sebagai Wakil Sekretaris.

Menetapkan Edy Candra sebagai Humas yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bid. Sumber Daya Manusia dan Iwan Suwanto sebagai Wakilnya.

Menetapkan Muslim Susanto sebagai Ketua Bid. UMKM dan Suhendra sebagai Wakilnya.

Menetapkan H. Kasiman sebagai Ketua Bid. Agama dan Redo Baskoro sebagai Wakilnya.

Menetapkan Zul Syaputra sebagai Ketua Bid. Sumber Daya Manusia dan Kiki Purwanto beserta Najamuddin Rangkuti sebagai Wakilnya

Menetapkan Sunandar sebagai Ketua Satuan Tugas Dan Tanggap Bencana dan Ismail Sinaga sebagai Wakilnya.

Menetapkan Doni Sukardi sebagai Ketua Bid. Investigasi dan Jamaluddin sebagai Wakilnya.

Menetapkan Rio Syahdian Lubis sebagai Ketua Bid.Informasi Dan Publikasi dan Dedek Sujarwo sebagai Wakilnya

Menetapkan Iwan King sebagai Ketua Bid. Pemuda dan Olah Raga.

Sementara untuk komposisi pengurus yang tidak ada perubahan dijabarkan oleh Feri Afrizal ketua DPW Formapera Sumut meliputi,

Menetapkan tidak ada perubahan dikomposisi Bendahara, dengan Iskandar sebagai Ketua dan Waras Mawardi Wakilnya. Sementara di komposisi Bidang Ekonomi Budi Harto sebagai Ketua dan Subagio Wakilnya, untuk Ketua Bid. Hukum dan Ham Angka Wijaya, SH sebagai Ketua dan Agan Surya Tanjung, SH sebagai Wakilnya serta untuk Dewan Penasihat Bambang Hariono.

Dimana melalui amatan delinews24.net, sebelum acara dimulai terlebih dahulu MC yang dibawak oleh Kiki Purwanto meminta kepada peserta Rapat Musyawarah untuk bersama sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya Doa dibawakan oleh Redo Baskoro dan hasil Rapat Musyawarah Restrukturisasi dibawakan Muliono.

Sebelum akhir acara berlangsung, sambutan diberikan oleh Ketua Umum Formapera, Yudhistira, S, Ikom mengatakan, ” Terimakasih kepada Ketua DPW Formapera Sumut Feri Afrizal, yang sampai saat ini tetap konsisten dalam menjalan Organisasi, dan saya sampaikan kepada rekan rekan Dpw restrukturisasi dalam organisasi itu biasa, inti dari restrukturisasi ini kedepannya adalah demi kesolidan kita bersama di Formapera, walau usia organisasi kita yang baru berusia tiga tahun marinkita tunjukan bahwa organisasi ini Solid, pungkas Yudhistira

Diketahui oleh Delinews24 agenda Musyawarah Restrukturisasi ini dihadiri 50 pengurus inti DPW Formapera Sumut, dan acara tetap mengedepan Prokes dalam pelaksanaannya.

(Ewi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.