NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Adalah Marzuki, satu-satunya Putra Letung Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang lulus seleksi mengikuti pendidikan prajurit TNI-AD tahun 2019.

Sebelumnya Marzuki diketahui mengikuti Seleksi Calon Tamtama (Secata) Prajurit Karier (PK) TNI-AD untuk Pulau terluar wilayah Kodim 0318/Natuna pada Oktober 2019 lalu.

Dengan kegigihan dan kesehatan disertai kriteria tubuh yang dimiliknya, Marzuki berhasil mengikuti pendidikan prajurit TNI pertama di wilayah pulau terluar, khususnya Kecamatan Jemaja, Letung, KKA.

Marzuki merupakan anak pertama dari 3 bersaudara atas pernikahan Sadikin (43) dan Marni (41). Pekerjaan sehari-hari ayahnya ialah sebagai kuli bangunan. Sementara Ibunya yakni Marni msrupakan Ibu Rumah Tangga (IRT).

Kesan, haru, dan sedih, bercampur aduk terlihat di wajah sang Ayah Marzuki saat mengungkapkan kelulusan anakannya kepada media ini di Kantor Koramil 04 Letung. Jum’at, (01/11/2019) malam.

Sebelumnya Sadikin mendapat kabar langsung dari anaknya melalui telphon seluler, bahwasanya anaknya tersebut lulus mengikuti pendidikan prajurit TNI-AD.

Mendapat kabar tersebut, Sadikin belum merasa yakin dan percaya, sehingga mengambil keputusan mencari kepastian di Kantor Koramil 04 Letung.

“Senang pak, bangga, yang jelas tidak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata. Tidak disangka anak saya bisa ikut pendidikan prajurit TNI”, ungkapnya.

Diakui Sadikin, keinginan anaknya menjadi seorang prajurit TNI sejak duduk di kelas 3 SMA. Saat itu kata Sadikin, sejumlah anggota Koramil mendatangi Sekolah melakukan sosialisasi mengajak para pelajar menjadi anggota TNI.

“Memang keinginan dia menjadi Prajurit TNI baru-baru ini, tapi Alhamdulillah saya bersyukur akhirnya anak saya tercapai cita-citanya”, ujarnya.

Atas tercapainya cita-cita anaknya tersebut, Sadikin mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Dandim 0318/Natuna Letkol Czi Ferry Kriswardana, S.Sos., M.Tr.(HAN),. yang telah mengajak langsung anaknya mengikuti seleksi.

Diketahui Dandim Ferry sebelumnya memang melakukan Door to Door di wilayah Letung, KKA, mengajak para pemuda untuk mengikuti seleksi calon Tamtama Secata PK TNI-AD 2019. Door to Door yang dilakukan Dandim salah satunya adalah rumah kediaman orang tua Marzuki.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Dandim 0318/Natuna khususnya yang telah sudi memotivasi anak kami, Terimakasih juga kepada Bapak-Bapak Koramil 04 Letung yang telah membantu anak kami membantu segala administrasinya, dan itu semua gratis tanpa bayar sepeserpun”, pungkasnya.

Sementara itu, Dandim Ferry menyampaikan apresiasinya terhadap putra daerah Letung atas nama Marzuki yang telah lulus mengikuti seleksi secata TNI AD di wilayah Kodim 0318/Natuna.

Ia berharap, hal tersebut dapat menjadi stimulan (Rangsangan) kepada para pemuda lainnya khususnya di wilayah Letung Kecamatan Jemaja, baik Kecamatan Jemaja Timur, Maupun Kecamatan Jemaja Barat mengikuti jejak Marzuki.

“Saya mengucapkan selamat kepada Marzuki, dan rasa bangga saya bahwasanya di Letung ada yang siap mengabdikan diri dan berkarir di TNI-AD”, tandas Ferry.

Rencananya Marzuki akan mengikuti pendidikan militer di Rindam I Bukit Barisan Pematang Siantar selama 5 bulan sebelum dilantik menjadi prajurit TNI-AD. (Zal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.