JELAJAH KEPRI. Dairi, Jelang bulan suci Ramadhan umat Muslim Desa Silalahi 1 Kec.Silahisa Bungan Kabupaten Dairi melakukan kegiatan Gotong-Royong membersihkan rumah Ibadah Mushollah An- Nur, dimana Musholla An- Nur satu satunya Mushollah yang berada di Kecamatan Silahisa Bungan. Minggu 10/04/21 lalu.

Ada hal yang unik dalam kegiatan ini, bukan saja masyarakat beragama Muslim saja yang melaksanakan Gotong-Royong, terlihat beberapa umat Nasrani serta di bantu pihak Kepolisian dari pos Polisi Silahisa Bungan juga ikut serta dalam kegiatan Gotong-Royong.

” Mushollah An-Nur adalah Mushollah pertama di daerah ini , Umat Muslim nantinya akan melakukan kegiatan Sholat Terawih diMusollah ini , Alhamdulillah dengan adanya dukungan dari Masyarakat non Muslim membuat Masyarakat yang beragam Muslim merasa nyaman melakukan ibadah di daerah minoritas ini , pungkas Koesnandar pengurus Musholla kepada awak media.

Sementara itu menurut Bripka Andy Prima Simanjutak selaku anggota pos Polisi Silahisa Bungan, dengan diadakan kegiatan Gotong-Royong menjelang Ramadhan ini yang turut dilakukan bersama dengan Masyarakat non Muslim menandakan tingkat toleransi beragama didaerah ini sangat tinggi.

” Dengan adanya kegiatan Gotong- Royong ini menunjukan kerukunan dalam beragama di Kecamatan Silahisa Bungan sangat tinggi , kami ( Kepolisian) pun siap memberikan kenyamanan Umat Muslim saat beribadah di bulan suci ini” , kata Bripka Andi

Setelah kegiatan Rotong-Royong berakhir, Masyarakat bersama sama mengadakan makan bersama sebagai tradisi megang di Musholah An-Nur. serta dilakukan penyerahan bantuan dari Pihak Kepolisian dari Pospol Silahisa Bungun untuk Mushollah An-Nur yang saat ini lagi masa Renopasi yang sudah hampir selesai.

(Ewi)

Berita sebelumya80 Tahun OCBC NISP Melaju Jauh Untuk Indonesia
Berita berikutnyaHD Asperiasi TIK Terpadu , Layanan Informasi Digital berbasis Internet Penkab OKU Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.