Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto bersama TNI lakukan pengecekan stok dan ketersediaan Bahan pokok masyarakat (Bapokmas) di gudang distributor

Pelalawan- Jelang Bulan Suci Ramadhan dan idul Fitri 1444 H Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto lakukan pengecekan stok dan ketersediaan Bahan pokok masyarakat (Bapokmas) di gudang distributor dalam rangka menjaga kestabilan harga Bapokmas di kabupaten Pelalawan.

Pengecekan di pimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan di dampingi oleh Kasat Reskrim dan tim dari Pemda Kabupaten Pelalawan, bertempat di lokasi Pergudangan Agen Grosir Beras Pelalawan, berlokasi di Kota Pangkalan Kerinci, Kamis (9/3/)

Dari penelusuran di lapangan Bapokmas disalah satu stok Ketersediaan Pergudangan
UD.Berkat sangat mencukupi dari pengelola bahwa hingga saat ini untuk distributor pemasok beras UD. BERKAT berasal dari Provinsi Sumatra Selatan , Kota Palembang. Hingga saat ini harga beras masih relatif stabil diantaranya Beras Belida / 20 Kg Rp. 243.000
Beras Topi Koki / 20 Kg Rp. 233.000
Beras BP / 20 Kg Rp. 185.000
Kedelai / 50 Kg Rp. 615.000

Selain Pergudangan sasaran Pengecekan Bapokmas yaitu di Pasar Baru Pangkalan Kerinci sasaran pengecekan stok ketersediaan dan Harga Bapokmas terhadap para pelaku usaha untuk menjaga kestabilan serta update harga Bapokmas di wilayah Kabupaten Pelalawan.

Dari hasil pengecekan harga sembako di beberapa agen pasar baru Pangkalan Kerinci dalam rangka pengecekan stok ketersediaan dan harga Bapokmas tidak ditemukan adanya kenaikan harga bapokmas yang signifikan dan kelangkaan Bapokmas, namun ada beberapa bapokmas yang mengalami penurunan harga seperti Ikan Kembung, dan Cabai Merah yg memberi keuntungan bagi masyarakat.terang julhermansyah.

Kegiatan Operasi Pasar di laksanakan Bukan hanya di kota Kabupaten tapi sampai di pasar dan pergudangan di kecamatan dan desa.

” Giat ini kami lakukan untuk mengecek ketersediaan Bahan Pokok Masyarakat apalagi dalam waktu dekat umat muslim akan memasuki bulan Ramadhan dan Hari raya idul fitri 1444 H, Pemantauan akan terus di lakukan bersama instansi terkait yaitu Polri,TNI dan Pemerintah daerah. sehingga stok dan harga Bapokmas dapat terkendali, “kata Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto

Ia menghimbau kepada masyarakat distributor dan pedagang saya mengajak dan menghimbau untuk tidak melakukan usaha penimbunan Bapokmas yang dapat berakibat kelangkaan Bapokmas yang dapat merugikan masyarakat.

“Terhadap pelaku penimbunan tentunya kami akan berkordinasi untuk mengambil tindakan dan memberikan sangsi tegas, ” tegasnya(MP)

Redaktur ( GB )

Artikulli paraprakTerputusnya akses jalan Tanjung pinang – Bintan
Artikulli tjetërSatu lagi Perusahaan Jerman Investasi, BP Batam Apresiasi Peresmian PT. Free The Sea

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.