Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Adekson

Situbondo,- Seluruh Babinsa dihimbau untuk berkumpul di Makodim 0823/Situbondo. Bukan tanpa sebab, hal itu berkaitan dengan adanya kunjungan kerja yang dilakukan oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf pada Rabu (29/03/2023) pagi.

Beberapa hal disampaikan oleh Pangdam dihadapan para Babinsa, termasuk salah satunya soal kewajiban Babinsa untuk bisa mengatasi, sekaligus memberikan solusi permasalahan di masyarakat.

“Tugas Babinsa itu, juga mendata melaporkan fakir miskin untuk dilaporkan ke Danramil, nanti diteruskan ke Dandim. Baru, Dandim ke Bupati untuk selanjutnya berkoordinasi dengan Dinas Sosial,” kata Pangdam.

Beberapa program, kata Mayjen TNI Farid, harus bisa dilakukan oleh Babinsa. Program-program itu, salah satunya ialah Babinsa masuk dapur. Babinsa masuk dapur, merupakan salah satu program yang dinilai efektif untuk bisa mengetahui kondisi gizi masyarakat.

“Adalagi, Babinsa masuk sekolah, lakukan. Hari Senin upacara, ajari mereka kedisiplinan. Berikan pengertian pada anak-anak sekolah, untuk tidak terlibat narkoba,” pintanya.

Selain soal program-program Babinsa, Jenderal TNI-AD kelahiran Kabupaten Bangkalan itu juga menghimbau para Babinsa untuk bisa berperan aktif menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan wilayah.

Salah satunya dengan cara merangkul semua pihak untuk ikut serta berpartisipasi menjaga stabilitas dan kondusifitas. “Supaya tidak ada keributan. Itu masalah tugas,” tegas Mayjen TNI Farid.( Bh )

Redaktur ( GB )

Artikulli paraprakKPBU Perkuat Status Internasional Bandara Hang Nadim
Artikulli tjetërPercepatan Pengembangan Bandara RHA Karimun Masuk Dalam RPerpres dan PSN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.