Pelalawan-Acara Pelatihan UMKM Usaha Mikro Kecil Menengah Kabupaten Pelalawan Riau, pada hari Rabu 9/12-2021 di aula Dinas .DPMPTSP.. Kabupaten Pelalawan di hadiri para pelaku usaha UMKM kabupaten Pelalawan, yang memberi bimbingan oleh Ade Firdaus. S.Kom dari Dinas kantor DPMPTSP. Provinsi Riau.

Sedang memberi penyampaiannya Kegiatan Pelatihan UMKM tujuannya adalah untuk mengembangkan usaha mikro kecil dan menemgah Seluruh Riau terutama di kabupaten Pelalawan dimana saat ini akan mengadakan pengembangkan usaha maupun melalui online,” kata Ade.

Sementara Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Pelalawan Budi Surlani mengatakan
sebagaimana kebijakan Pemerintah pusat akan memberikan kemudahan kepada pelaku UMKM kemudahan dalam berusaha, mulai dari kemudahan dalam mengurus perizinan, pelatihan dan kemudahan lainnya.’Ujarnya Budi pada media ini.

Sambung indra mantan staf mewakili kadis Budi Tujuan dilaksanakan kegiatan bimtek kemudahan berusaha yang dilaksanalan DPMPTSP Kab. Pelalawana adalah untuk mensosialisasika sistim perizinan yang terbaru dengan sebutan OSS Berbasis Resiko yang merupakan implementasi dari uu cipta kerja selain itu dengan adanya bimtek ini akan meningkatkan investasi kabupaten pelalawan dimana para pelaku usaha berskala kecil, menengah dan besar dapat menyampaikan realisasi kegiatan penanaman modalnya secara online.
Kegiatan bimtek kemudahan berusaha dilaksanakan sebanyak 7 angkatan dimana setiap angkatan pesertanya berjumlah 26 orang yang mana mereka ini merupaka pelaki usahan UMKM dan PMDN.

Adapun sebagai narasumber yang menyampaikan materi bimtek berasal dari DPMPTSP Provinsi Riau..adapun materi yang disampaikan adalah 1. Kebijakam penanaman modal 2. Kemitraan UMKM 3.Penggunaan sistim OSS Berbasis Resiko. 4. Tata cara Penyampaian laporan kegiatan penanaman modal (LKPM).” Akhiri Indra.(MP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.