DUBAI, JelajahKepri.com  — Midea Building Technologies meluncurkan V8 Series VRF di Dubai. Produk unggulan ini mengatasi banyak kendala industri lewat teknologi ShieldBox, SuperSense, dan HyperLink (04/06/22).

Tren solusi berteknologi cerdas dan rendah karbon, serta upaya mengatasi kendala yang lazim ditemui di segmen VRF telah menggerakkan perubahan di industri. Maka, Gene Sun, GM, Midea KONG Intelligent Building Ltd, memperkenalkan konsep “iBuilding”. Lewat big data, IoT, 5G, dan beberapa teknologi lain, solusi iBuilding mewujudkan interoperabilitas antara manusia, peralatan, dan ruang dalam seluruh siklus pemakaiannya.

Konsultan industri kerap menemui kendala pengelolaan gedung dan VRF. Lubang ventilasi electric control box pada solusi VRF biasa menimbulkan kerusakan internal, terutama akibat pasir, debu, salju, dan serangga. Kendala ini lazim ditemui di beragam kondisi lingkungan seperti di Timur Tengah dan Afrika. Instalasi VRF biasa juga mempersulit konstruksi, sedangkan, proses perbaikannya sangat menyita waktu dan biaya.

Peter WuChief R&D Engineer, Midea DX Product Company, memaparkan terobosan Midea V8 Series VRF, dari sisi kualitas, desain, dan aspek rendah karbon. Midea melansir electric control box pertama di industri dengan desain tertutup (ShieldBox). Tujuannya, mencegah kerusakan komponen internal akibat kondisi lingkungan yang sulit. Dari sisi instalasi, cip komunikasi yang dikembangkan Midea (HyperLink) menghasilkan arbitrary topology selain metode tradisional. Hal ini menghemat biaya instalasi dan meningkatkan efisiensi instalasi. Dari sisi operasional, V8 Series VRF dilengkapi 19 sensor (SuperSense), sensor terlengkap di industri, sehingga diagnosis secara langsung dapat dilakukan atas volume refrigeran pada sistem.

Dari sisi desain, Midea V8 Series VRF menggunakan side discharged series pada unit luar ruangnya. Maka, produk ini lebih hemat ruang dan mudah dibawa. Beragam unit dalam ruang juga tersedia demi memenuhi kebutuhan ruang interior yang semakin kompleks sehingga membebaskan produk dari batasan tinggi ruangan. Untuk fitur hemat energi, Midea V8 Series VRF menggunakan arus searah pada unit internal dan eksternal, serta partisi energi untuk manajemen energi berdasarkan zonasi.

Midea V8 Series VRF memiliki beberapa sertifikasi dari Intertek, dan V8 juga sukses memenangkan kategori emas di ajang Inventions Geneva 2022. Dengan mengembangkan standar global VRF untuk gedung tanpa emisi karbon, Midea ingin mewujudkan masa depan lestari.

Berita sebelumyaGubernur Ansar Tegaskan Tanjungpinang Bukan Pangkal Pinang
Berita berikutnyaDPRD Kepri Minta Badan Karantina Setujui Hewan Qurban Ke BBK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.