TanjungPinang, Jelajahkepri.com- Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Handayani Ariza, melakukan olahraga senam sehat bersama puluhan kader Posyandu Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kamis (22/2) sore kemarin.

Disela – sela kesibukkan dalam menjalankan tugas pemerintahan, Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM, menyempatkan diri untuk melihat kegiatan senam sehat yang dilakukan oleh ibu-ibu kader posyandu, di Halaman Kantor Kecamatan Tanjungpinang Barat.
Dalam kesempatan itu, Pj. Wali Kota Raja Ariza,ย  meminta para kader Posyandu ikut mensosialisasikan program KB kepada masyarakat. ” Program Keluarga Berencana (KB) sangat penting sebagai upaya dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera di Kota Tanjungpinang “, ujarnya
Selain itu, program KB juga, dapat membantu meningkatkan kesehatan keluarga dan peran orangtua dalam pembinaan tumbuh kembang anak, sesuai dengan usia dan tahap perkembangan yang harus dimiliki, baik dalam aspek fisik, pendidikan, keagamaan, akhlak, maupun kecerdasan, agar mereka tumbuh dan berkembang menjadi anak yang berkualitas, berakhlak mulia, serta mandiri.
Pj. Wali Kota berpendapat, penanaman nilai-nilai rohani dan karakter harus sudah ditanamkan pada anak-anak, mulai sejak dini, karena pada usia inilah, peran orangtua sangat diperlukan guna memberikan pendidikan karakter yang baik bagi anak – anaknya.
Sebab, orangtua memegang peranan penting dalam menanamkan perilaku dan karakter yang baik kepada anak-anaknya. Di dalam keluarga, orang tua bukanย hanya pengajar, tetapi juga sebagai pendidik bagi anak anaknya, jika pendidikan karakter sudah ditanamkan sejak dini, Inshaallah, mereka akan tumbuh remaja menjadi anak anak yang berbudi dan patuh terhadap orang tua “, ujarnya.
Seusai senam bersama, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian penyuluhan program bina keluarga balita.ย Bina Keluarga Balita (BKB) sendiri, merupakan layanan penyuluhan untuk membantu meningkatkan pengetahuan orang tua mengenai tumbuh kembang anak.
” Anak diberikan edukatif oleh orang tuanya, namun, orang tua juga harus dibekali pengetahuan dan ketrampilan dalam pembinaan tumbuh kembang psikologi anak, karena tumbuh kembang tiap-tiap anak adalah berbeda, termasuk dalam mengasuh dan mendidik mereka “, kata Ketua TP PKK, Handayani Ariza.
Turut mendampingi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Plt. Camat Tanjungpinang Barat, Ketua PKKpara Kader PKK dan Posyandu.(Hms)
Berita sebelumyaADEKSI akan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke-3 di Kota Batam
Berita berikutnyaBupati Bintan meberikan bantuan ,Bayi David Alfian Sudah Difasilitasi Program Berobat Gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.