Medan,Jelajah Kepri.Com – Jumat 09/07/21, Desa Wonosari kec. Tanjung morawa, kab Deliserang, telah melaksanakan vaksin COVID-19 sesuai anjuran pemerintah untuk penanganan wabah virus COVID yang saat ini telah melandah Negri tercinta ini

Warga sangat antusias sehingga beramai- ramai mendatangi tempat dimana vaksin diselenggarakan di kantor Desa Wonosari yang dipimpin oleh Pak Suparman yang juga sebagai ketua ABDESI SUMUT.
Dan warga yang hadir dari Tiga Desa yaitu Desa Wonosari, Desa Penara Kebun dan Desa Perdamaian yang hendak melaksanakan Vaksin.

Dari keterangan awak media Ibu KADES juga ikut melaksanakan Vaksinasi, dan Sebanyak 400 Vaksin Habis di suntikkan kepada masyarakat tiga Desa, Adapun Jumlah vaksin yang disuntikkan kepada tiap – tiap Desa yaitu : Desa wonosari sebanyak 175 jiwa, Desa Penara Kebun Sebanyak 50 jiwa, Desa Perdamaian sebanyak 175 jiwa.

Dan Sampai menjelang Tengah hari masyarakat terus berbondong- bondong berdatangan ke Kantor Desa Wonosari, Hingga mengakibatkan pihak Desa kewalahan melayani masyarakat yang hendak mendaftarkan diri untuk vaksin, sementara diketahui jumlah Vaksin yang tersedia Hanya berjumlah 400 pick.

Opsnil Polsek Tanjung Morawa yang dipimpin oleh wakapolsek Tanjung morawa Iptu.Syafrudin hadir guna mengamankan masyarakat yang saling desak agar menjaga jarak dan memakai masker dengan harapan proses Vaksin berjalan lancar.

Tampak Juga Iptu Tigor Silaban Kanit Intel Tanjung morawa memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes.

.”saya salut dengan antusias masyarakat yang datang ke Kantor Desa Wonosari ini guna mendaftarkan diri untuk Vaksinasi, Namun selain jumlah persediaan vaksin terbatas warga harus antri dan tetap menjalankan prokes” ucap Tigor.

Dilanjutkan oleh Wahidin Sitorus sekertaris Desa Wonosari Mengatakan “jumlah Vaksin Sangat terbatas sehingga tidak bisa memenuhi permintaan seluruh masyarakat yang berbondong- bondong datang kekantor Desa ini, Untuk masyarakat yang belum mendapatkan vaksin harus bersabar menunggu tahap berikutnya yang nantinya pihak Masing Masing Desa Akan mengabarkan Kemasyarakat”.

Untuk hari ini kami bersama pihak pelaksana vaksin memprioritaskan Vaksin bagi Lansia, Dan jika Kuota lansia sudah tidak ada lagi yang mendaftar barulah kami alihkan ke peserta Vaksin yang muda. Ujar Wahidin pungkas.

(Ewi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.