BATAM – Wali Kota Batam Batam Muhammad Rudi membuka secara langsung turnamen olahraga voli Piala Bergilir Wali Kota Batam &  Piala Bergilir Ketua GOW Kota Batam Tahun 2023 di Jalan Pulau Komang Fasum Wahana Bakti Pemda 2 Buliang.

Rudi berpesan kepada semua peserta yang mengikuti turnamen olahraga voli ini untuk dapat menjunjung tinggi sportivitas. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan tidak lain adalah mempererat silaturahmi dan kekompakan masyarakat Kota Batam.

“Selamat bertanding, dan junjung tinggi sportivitas,” kata Rudi, Minggu (11/6/2023).

Disampaikannya bahwa Pemko Batam bukanlah sebuah entitas yang tunggal, melainkan terdiri dari Walikota dan DPRD. Sesuai dengan undang-undang yang mengatur pemerintahan, terdapat pembagian antara eksekutif dan legislatif, sehingga kami bekerja sama.

“Hari ini, kami hadir bersama-sama  Forkopimda, dengan harapan dapat menjalin dan menjaga kebersamaan ini agar Batam, kota yang kami cintai, tetap aman dan berkembang hingga Batam menjadi Kota Baru,” katanya.

Meskipun anggaran yang telah disepakati tidak terlalu besar, pihaknya bersama Forkopimda akan membantu menambahkan dana yang diperlukan. Rudi berpesan agar tetap fokus dan semangat kerjasama.

Rudi juga mengatakan para juara satu, dua dan tiga, nantinya akan mendapatkan tambahan hadiah masing-masing senilai Rp1 juta. Juara pertama nantinya juga akan mendapatkan piala bergilir dari Wali Kota dan GOW Kota Batam.

“Dengan membacakan Bismillahirrahmanirrahim, saya secara resmi membuka Piala Wali Kota Cup dan GOW Voli Kota Batam,” kata Rudi.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto yang mengatakan bahwa pembangunan kota Batam sudah berjalan dengan baik berkat adanya dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari Pemerintah Daerah, Legislatif hingga lintas institusi serta masyarakat yagn memiliki peran masing-masing sehingga membuat Kota Batam menjadi kota maju dan berkembang.

“Batam saat ini sudah sangat maju dan berkembang. Terlebih lagi sejak dipegang oleh Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam. Kini Batam kian maju dan berkembang,”  ujar Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Cak Nur ini mengajak seluruh peserta, panitia hingga wasit untuk sama-sama menjunjung tinggi sportifitas dan rasa persatuan hingga persatuan.

“Artinya, seluruh peserta yang bertanding nanti harus mampu menghormati, menghargai serta mengakui siapa yang menang dan kalah. Dan yang paling penting yang kita siapkan adalah mental dan fisik sehingga selama mengikuti pertandingan lebih santai dan bahagia,” tegasnya.

“Oleh karenanya, pihaknya mengajak seluruh peserta untuk melihat ‘kanan dan kiri’ dan bersikap sportif,” pungkas Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto.

Ketua GOW Kota Batam, Marlin Agustina yang juga merupakan Wakil Gubernur Kepri, berharap melalui event olahraga ini dapat mempererat silaturahmi dan kekompakan masyarakat Kota Batam untuk dapat terus menjaga Kota Batam aman, nyaman dan damai.

“Mudah-mudahan dapat kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita semua, mempererat tali silaturahmi dan bersatu padu untuk Kota Batam,” kata Marlin.

Sementara Kepala Dispora Batam, Zulkarnain mengatakan turnamen olahraga voli Piala Bergilir Wali Kota Batam &  Piala Bergilir Ketua GOW Kota Batam merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun.

“Alhamdulillah tahun ini jumlah pesertanya bertambah. Tahun lalu diikuti 64 tim dan tahun ini 74 tim,” kata Zulkarnain. (BK)

Redaktur (GB)

Artikulli paraprakTumbuh Positif, Neraca Perdagangan Batam Kembali Catatkan Surplus
Artikulli tjetërTingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Kepala BP Batam Jamin Kemudahan Investasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.