peringatan Nuzul Qur'an, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyerahkan secara simbolis santunan kepada 3.000 anak yatim se-Kota Batam.

Pemko Batam – Peringatan malam Nuzulul Qur’an tingkat Kota Batam berlangsung khidmat di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Jumat (7/4/2023).

Sebelum peringatan Nuzul Qur’an, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyerahkan secara simbolis santunan kepada 3.000 anak yatim se-Kota Batam.

Selain dihadiri ribuan jemaah, peringatan Nuzulul Qur’an tingkat Kota Batam ini juga disiarkan langsung melalui kanal YouTube resmi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam.

Dalam memeriahkan peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini, Pemerintah Kota Batam mendatangkan penceramah kondang Ustaz Abeey Ghifran dan penyanyi religi Veve Zulfikar.

Rudi mengatakan bahwa peringatan turunnya wahyu Allah itu sebagai upaya pemerintah untuk menumbuhkan rasa cinta masyarakat Batam terhadap Al-Qur’an.

“Semoga melalui kegiatan ini tumbuh rasa cinta kita terhadap Al-Qur’an,” ujarnya.

Ia berharap, dengan semua jemaah memahami lebih dalam tentang Al-Qur’an, akan mengokohkan Batam sebagai Bandar Dunia Madani. Untuk itu, ia meminta semua jemaah makin rajin membaca dan memahami Al-Qur’an.

“Amalkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Ia menegaskan, Al-Qur’an merupakan mukjizat bagi Nabi Muhammad SAW. Bahkan, ia menegaskan wahyu Allah tersebut diturunkan langsung kepada Nabi dan dipastikan selalu dijaga Allah SWT tentang kebenarannya.

“Al-Qur’an ini mendapat jaminan dijaga langsung oleh Allah SWT,” ujarnya.

Rudi juga menyampaikan bahwa Al-Qur’an merupakan mukjizat Nabi yang dirasakan umat hingga saat ini.

“Maka, mari galakkan kegiatan-kegiatan atau kajian-kajian tentang Al-Qur’an, karena sebaik-baiknya kamu sekalian adalah yang belajar Al-Qur’an dan mengamalkannya,” tutup Rudi.

Selain itu, Rudi juga mengajak jemaah untuk sama-sama menjaga dan membantu anak-anak yatim di Batam. “Untuk hari ini, sebanyak 3.000 anak yatim yang disantuni, semoga bisa membantu anak-anak memenuhi kebutuhannya,” katanya.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dengan kegiatan keagamaan ini, merupakan wujud Batam Madani yang Modern dan Sejahtera. “Batam saat ini juga sedang gencar membangun untuk meningkatkan perekonomian yang nantinya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” katanya.( Red / MC )

Redaktur ( GB )

Artikulli paraprakWarga Kota Mas Marina Antusias Sambut Safari Ramadhan BP Batam
Artikulli tjetërBerkah Ramadhan, BP Batam Bagikan 1500 Paket Bingkisan dan Santunan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.