NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna menggelar Ceramah Agama bersama masyarakat dan seluruh Instansi Pemerintahan.

Acara yang dimulai sejak pukul 19.30 tersebut berpusat di Masjid Agung, Jl. Datok Kaya Wan Moh. Benteng, Kecamatan Bunguran Timur Ranai. Jum’at, (08/11/2019) malam.

Wakil Bupati Natuna Hj.Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutannya singkatnya mengajak seluruh kaum muslim di Natuna khusunya, senantiasa melaksanakan peringatan Maulid Nabi di setiap Musholla dan Masjid.

Hal tersebut menurutnya adalah merupakan wujud cinta umah manusia kepada Nabi Muhammad SAW yang telah membawa dan memperjuangkan agam Isalam hingga saat ini.

“Oleh sebab itu sebaiknya jika bulan Rabiul Awwal itu kita jadikan sebagai sarana dan media untuk mengumpulkan kaum muslimin di masjid-masjid, majelis ta’lim dan tempat-tempat lainnya dengan tujuan untuk menanamkan, memupuk dan menambah rasa cinta (Mahabbah) kita kepada Rasulullah SAW”, ajaknya.

lanjut Ngesti berharap, seluruh kaum muslimin juga dapat mengikuti jejak dan perilaku hidup Rasulullah dalam melakukan aktivitas kita sehari-hari.

“Beliau adalah junjungan kita yakni Nabi Besar Muhammad SAW. Melalui beliau Allah menunjukan manusia menuju alam yang penuh dengan cahaya keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt”, pungkasnya.

Dalam rangkaiannya, dilakukan sesi tanya jawab mengenai peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW dari Wakil Bupati Natuna kepada para pendengar Ceramah yang dikhususkan oleh pelajar SD, SMP, SMA.

Sementara Ceramah Agama dibawakan oleh Drs.H.Handarlin H. Umar dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Tampak hadir dalam ceramah agama tersebut seperti diantaranya Sekda Natuna Wansiswandi, Wakil I Ketua DPRD Natuna Daeng Ganda, OPD, Dandim 0318/Natuna Letkol Czi. Ferry Kriswardana S.Sos.,M.Tr(HAN), Danlanud Raden Sadjad diwakili Mayor Lek. Dedi Rusnandar, Kapolres Natuna AKBP. Nugroho Dwi Karyanto S.ik, Danyon Komposit 1 / Gp Letkol. Inf Rahmat, S.E, M.Si, dan Ketua Pengadilan Agama Rusdi S.Ag MH, serta ratusan masyarakat Natuna. (Zal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.