Tanjungpinang, JelajahKepri.com – Kedatangan Presiden RI Joko Widodo berharap pelaksanaan vaksinasi dapat melindungi seluruh masyarakat dari penularan Covid19. Herd immunity atau kekebalan komunal dapat tercapai serta penularan bisa dihentikan, dikurangi, atau dicegah secepatnya.

“Sore hari ini saya berada di Provinsi Kepulauan Riau bersama Menteri, Panglima TNI dan Kapolri beserta Gubernur Kepri. Hari ini dilakukan vaksinasi di 67 titik lokasi di Provinsi Kepri yang kurang lebih jumlahnya 15.500 orang,” kata Presiden Joko Widodo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal masyarakat dan karyawan di Kawasan PT. Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), Lobam, Bintan, Rabu (19/5).

Mengenai sejumlah Kabupaten dan Kota di Kepri yang mengalami kenaikan kasus positif covid19, Presiden Jokowi berpesan untuk menekankan kepada masyarakat mengenai penggunaan masker.

“Pakai masker itu sudah akan memproteksi kurang lebih 95 persen masyarakat kita. Jadi kalau ke manapun dalam kegiatan apapun dan aktivitas apapun pakai masker itu sudah memproteksi dan melindungi 95 persen dari penularan. Ini menurut penelitian WHO,” pesan Presiden.

(Boy)

Berita sebelumyaPresiden RI Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Riau
Berita berikutnyaUnhan RI Menganugerahi Gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) Kepada Jenderal (Purn) TNI Ryamizard Ryacudu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.