RDP Tentang Kecelakaan

Batam – Anggota Komisi IV DPRD Batam, Aman mengatakan kasus kecelakaan (Laka Kerja) sering terjadi, dirinya menyimpulkan bahwa masih banyak perusahaan yang melanggar standar Kesehatan dan Keselamatan kerja. Karena menurutnya, jika standar Kesehatan dan Keselamatan kerja dipatuhi tentunya dapat meminimalisir kecelakaan.

“Dengan kasus laka kerja sebelumnya harusnya perusahaan tidak mengulang kasus yang sama,” ujar Aman, Rabu (06/05/2020) dilansir HMSTimes.

Aman menyebutkan pengawasan tenaga kerja ada di dinas tenaga kerja provinsi Kepri. Dengan demikian dari sisi pengawasan tentunya ini menjadi pertanyaan besar. ” Nah ini akan kami pertanyakan, bagaimana pengawasan selama ini, sehingga perusahaan-perushaan tersebut tidak mengikuti SOP.” Jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta agar Dinas terkait bertindak tegas, dengan  mengeluarkan surat peringatan dan sanksi lainnya.

“Pemerintah harus kasih peringatan keras, bila perlu sampai pencabutan izin perusahaannya dan pengawasan harus rutin, ” Katanya lagi.

Kendati demikian, pihaknya akan terus berupaya memberikan bantuan kepada korban jika keluarga korban melaporkannya ke DPRD.

“Selama ini laporan dari keluarga korban selalu kami tangani bahkan kami fasilitasi, namun dengan keadaan sekarang kita tidak mungkin mengadakan rapat fisik, bahkan beberapa kali paripurna saja kita melaui teleconference, ” pungkasnya.

Sumber HMS

Berita sebelumyaIsdianto Minta Air Digratiskan
Berita berikutnyaBandara Hang Nadim Hari Ini Layani 8 Penerbangan Kargo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.