Karimun, JelajahKepri.com -Dalam rangka mendukung upaya pencegahan pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Karimun Badan Perencana Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Kabupaten Karimun menggelar Rembuk Stunting Tahun 2021, Kamis (01/04).

Rembuk Stunting yang mengambil tema “Pelaksanaan Rembuk Stunting dalam upaya pencegahan dan Penanganan Stunting Kabupaten Karimun Tahun 2021”, ini dibuka oleh PLH. Bupati Kabupaten Karimun, Dr. Muhd. Firmansyah, M.si.

Kepala Baperlitbang Kabupaten Karimun melaporkan bahwa Rembuk Stunting merupakan aksi ke-3 dari 8 aksi intervensi penurunan stunting yang bertujuan untuk menunjang perencanaan dan membangun komitmen bersama para OPD yang hasilnya dapat diintegrasikan ke dalam perencanaan dan penganggaran tahunan.

Sementara PLH. Bupati Karimun Dr. Muhd ​​Firmansyah M.si mengatakan kegiatan Rembuk Stunting ini dilakukan untuk memastikan bagaimana semuanya melakukan langkah dan komitmen untuk menurunkan stunting, stunting bisa diminimalisir dengan kerjasama dari berbagai pihak, tidak hanya Dinas Kesehatan namun pemerintah dan masyarakat juga memiliki peran penting untuk meminimalisir

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk memberikan perhatian dan menurunkan komitmen di daerah ini melalui Dana Desa.

Lebih lanjut katanya, dengan adanya rembuk ini nantinya dapat disepakati sasaran dan prioritas serta rencana program dan kegiatan yang tersusun dalam berita acara.

“Jika semua dilakukan dengan perhatian dan komitmen yang tinggi, maka stunting didaerah ini bisa turun dan dicegah bersama-sama”, pungkasnya.

Diakhir acara, PLH. Bupati Karimun dan OPD Kabupaten Karimun melakukan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Rembuk Stunting dengan para Kepala OPD yang terkait langsung dengan penanganan stunting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.