Pelalawan -Data Jumlah orang dalam pengawasan (ODP) kabupaten Pelalawan meningkat menjadi 432 orang, sehari sebelum jumlahnya 362 orang dan lusa sebelumnya 222 orang

“Jumlah Orang dalam Pengawasan (ODP) kamis,(2/4/2020) 423 orang “, kata Asril Kadis Dinas kesahatan sekaligus Jubir gugus kerja penanganan pencegahan covid-19 kepada awak media.

Dari 7 orang Pasien Dalam Pengawasan yang sudah di perbolehkan pulang dinyatakan negatif 4 orang, sedangkan 3 orang lagi masih di rawat, 1 orang Rumah sakit umum daerah (RSUD) selasih dan 2 orang Rumah sakit Santa Maria pekanbaru.

Disinggung beredarnya informasi salah warga pangkalan kerinci yang di rawat rumah sakit Santa Maria pekanbaru, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan yaitu Asril yang juga jubir gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan Riau membenarkan.

“ya bahwa 1 warga Pelalawan berinisial RBT (50) jenis kelamin perempuan warga Pangkalan Kerinci positif terinfeksi covid – 19.

” Kita sudah konfirmasi ke Propinsi dan memang benar ada 1 warga Kabupaten Pelalawan yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan dinyatakan positif corona setelah hasil pemeriksaan sampel atau swap dari laboratorium Kementerian Kesehatan (Kemenkes) keluar,” sebutnya

RBT menjadi pasien ke-7 di Provinsi Riau yang positif corona.Selama ini menjalani isolasi di Rumah Sakit Santa Maria Kota Pekanbaru dan pasien┬ámemiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit yang yakni Jakarta.”ya, karna banyak warga Pelalawan masuk dalam zone berbahaya atau merah yaitu 30 Presen mahasiswa Pelalawan pulang.
40 pelaku perjalanan dan 20 presen Tenaga kerja Indonesia (TKI) “katanya mengakhiri.(M. Panjaitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.