NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Andes Saputra, sekaligus merupakan Ketua DPRD Natuna hari ini menyatakan kesediaannya menjadi Ketua Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Cabang Natuna.

Hal tersebut ditandai dengan pengisian Formulir data diri sebagai Ketua Perbakin Cabang Natuna, bertempat disalah satu Warung Kopi, Air Lakon, Kecamatan Bunguran Timur. Jum’at, (18/10/2019) petang.

Kepada sejumlah anggota Organisasi Ranai Shooting Club (RSC), Andes Saputra mengucapkan terimakasih atas usungan sebagai pemimpin Perbakin Cabang Natuna.

Menurutnya, hal tersebut merupakan tanggungjawab dan kepercayaan yang telah diberikan, untuk dapat dijalankan dengan baik.

“Terimakasih buat rekan-rekan yang telah mencalonkan saya sebagai Ketua Perbakin Cabang Natuna. Saya siap, kegiatan seperti ini saya dukung penuh. Usia saya yang masih muda, perlu pengalaman dalam segala hal, sekaligus menjalin tali silaturahmi di semua lini, ” ujar Andes.

Andes berharap, setelah dilakukan Muscab nanti, segala kegiatan yang telah menjadi program, dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga timbul bibit-bibit baru dalam olahraga menembak.

“Semoga di Natuna tidak kalah dengan darah lainnya, yang bisa mengharumkan nama daerah bahkan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional”, pungkasnya.

Pembina Ranai Shooting Club, AKP Rudi Prasetyo SH, MH. Juga merupakan Kasat Shabara menegaskan, diakuinya Natuna saat ini sudah terbentuk tiga club menembak.

“Perbakin ini merupakan wadah pemersatu dari klub-klub menembak yang sudah terbentuk. Tujuannya jelas, selain menyalurkan hobi, tidak menutup kemungkinan akan melahirkan atlet yang berbakat di olahraga menembak. Ada tahapan-tahapan yang harus dijalani nanti,” jelas AKP Rudi Prasetyo.

Lanjut Rudi menerangkan, syarat menjadi kepengurusan ataupun keanggotaan Perbakin salah satunya sudah terdaftar menjadi anggota klub menembak.

Demkian ia menghimbau, susunan kepengurusan Perbakin Cabang Natuna agar segera dibentuk dengan mengikuti syarat-syarat yang sudah ditentukan.

Sementara, Ketua RSC Syarfi Hendra mengatakan, Klub menembak dan berburu yang sudah terbentuk dan sudah memiliki Surat Keputusan dari Pengprov Perbakin Kepri ada tiga diantaranya, Ranai Shooting Club (RSC), GM FKPPI Shooting Club dan Sedanau Shooting club.

“Ketua RSC saya sendiri, GM FKPPI Shooting Club diketuai oleh Boy Wijanarko dan Sedanau Shooting Club diketuai oleh Dr Ari. Jadi, nanti visi dari Perbakin Natuna ini adalah, menumbuh kembangkan minat olah raga menembak di Kabupaten Natuna, dari hobi menjadi prestasi ,” papar Syarfi Hendra . (Zal)

Artikulli paraprakBP Batam Gelar Turnamen Catur Internal Dalam Rangka Hari Bakti BP Batam ke-48
Artikulli tjetërFinal Turnamen Sepak bola Pelajar U-12 Piala Bergilir Kepala BP Batam CUP II Se-Kepri Tahun 2019

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.