Tanjung pinang, Pemprov – Pemprov Kepri mengumumkan penggunaan media sosial sebagai dampak positif dari komunikasi publik yang melibatkan sosialisasi pandemi Covid-19 yang efektif diterima masyarakat.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, DR TS Arif Fadillah menjelaskan tentang media sosial yang berperan penting dalam sosialisasi, informasi dan pembelajaran dalam pemberdayaan masyarakat menggunakan pandemi Covid-19. Pernyataan ini disampaikan dalam sambutan acara penyerahan bantuan masker kedua dari satu juta masker dari Yayasan Temasek Singapura, Jumat (19/6) di Batam. “Kita sadar tanpa peran bersama masyarakat, pemerintah tidak akan mampu melepaskan. Untuk itu perlu komunikasi masyarakat untuk diundang bersama-sama melawan pandemi ini. Salah satu cara paling efektif adalah menggunakan medsos seperti Whatssapp Grup, Facebook, Instagram, Twitter dan platform lainnya, “ujar Arif.

Arif menjelaskan tentang keterlibatan masyarakat, dunia usaha, dan kelompok-kelompok potensial dalam melakukan edukasi dan advokasi tata cara menangani pandemi Covid-19 merupakan suatu tantangan. Terkait seluruh elemen masyarakat memiliki positif dalam mengatasi pandemi ini lebih cepat dan tepat. “Gugus Tugas Provinsi sudah membentuk Tim Bersama Lawan Covid-19 di Batam, kita meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat di Batam untuk bersama-sama kita mencegah dan meningkatkan angka distribusi Covid-19 ini, ‘pinta Arif.

Arif berharap, dukungan masyarakat Batam dalam pencegahan dan penurunan penyebaran Covid-19 akan membuat Batam menjadi kondusif bagi penerapan normal baru dan berimbas untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Batam.(Red)

Berita sebelumyaIsdianto Apresiasi Andil 11 LSM di TPI dan Bintan
Berita berikutnyaUpaya BP Batam Menambah Volume Air Baku Melalui Penerapan Hujan Buatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.