NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Serda Yudi Teguh dari satuan Koramil 01/Ranai, melaksanakan Komsos terhadap seorang pemuda binaannya yang ingin mengikuti tes Secaba TNI-AD TA 2019. Selasa, (16/07/2019) pagi.

Dalam Komsos tersebut, Serda Yudi melakukan pengecekan persiapan fisik maupun administrasi terhadap Pahmi Syahiran (19) guna kelancaran pada tahap seleksi nantinya.

Selain itu, tidak lupa Ia juga menjelaskan tentang apa saja yang akan dilalui seorang calon prajurit TNI-AD pada tahap-tahap seleksinya.

“Seorang calon Secaba harus mempersiapkan apa saja yang di perlukan dalam pelaksanaan seleksi untuk menjadi prajurit TNI – AD”, ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Serda Yudi mensosialisasikan kepada warga binaannya dalam pendaftaran prajurit TNI-AD. Kepada warga Ia menjelaskan, Bahwasanya menjadi serorang Prajurit TNI tidak lah dipungut biaya sepeserpun.

Dengan demikian Serda Yudi berharap, Putra-Putri Daerah Perbatasan Natuna khususnya dapat menambah minat dalam mengabdi sebagai prajurit TNI-AD.

“Daerah perbatasan Natuna, ataupun pulau terluar menjadi prioritas Negara dalam menjadikan putra-putri daerahnya untuk menjadi prajurit TNI. Dan itu tidak dipungut biaya, jadi sayang kalau minatnya masih rendah”, ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat mengaku senang atas apa yang telah disampaikam oleh babinsanya, sehingga mereka menjadi tau apa-apa saja syarat dalam seleksi menjadi prajurit TNI, ketika anak-anak mereka ingin mendaftarkam diri nantinya.

“Berterima kasih kepada Bpk Babinsa yang telah mensosialisasikan tentang penerimaan prajurit TNI – AD,sehingga kami menjadi tau apa2 saja yang harus kami siapkan untuk menjadi prajurit TNI -AD”. (Zal).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.