PEKANBARU, JelajahKepri.com– Lagi-lagi sikap membabi buta ditunjukkan aparat penegak Perda, yakni Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Pekanbaru. Oknum Anak buah Kasat Iwan Simatupang itu bertindak seperti orang kesurupan, di duga hantam pedagang pasar Agus Salim Pekanbaru, Kamis (18/11/2021).

Pantauan Media ini Satpol PP Kota Pekanbaru melakukan penggusuran Pasar Agus Salim, yang terletak di Jl. Agus Salim Kota Pekabaru, Kamis (18/11/2021. Namun Pada penggusuran tersebut puluhan oknum Satpol PP mengejar pedagang dengan membawa linggis dan beberapa alat lainya sehingga terjadi dugaan pemukulan secara membabi buta terhadap pedagang.

Sikap arogan itu justru memperparah suasana. Pada akhirnya pedagang dan masyarakat setempat jadi marah. Emosi jadi tersulut dan terjadilah bentrok.

Atas kejadian miris tersebut Ketua Milenial Kota Pekanbaru Teva Iris Ikut Prihatin dan sangat menyayangkan sikap arogansi satpol PP yang tidak manusiawi.

” Terkait Satpol PP tentunya saya menilai sangat miris karena tadi pada saat penggusuran tersebut saya sudah berada di tengah tengah. Saya menyampaikan, ayo kita duduk bersama untuk diskusi agar perjalanan Eksekusi ini baik tanpa ada perlawanan dari pihak pedagang,

Menurut ketua Milenial Kota Pekanbaru ini, Walikota Pekanbaru seharusnya memberikan solusi atas penggusuran terhadap pedangan Pasar tersebut.

“Seharusnya Pak Walikota Pekanbaru memberikan dong solusi dan bijak dalam melakukan eksekusi ini, karena ini ekonomi sudah mulai membaik. Kita kasihan kepada masyarakat yang kena dampak Covid-19,” ujar Tev Iris dengan kesal.

Yang seharusnya, sambung Teva, pak Wali Kota jangan mengeksekusi. Disini juga saya heran mengapa harus di lakukan eksekusi,” heranya.

“Dengan dugaan arogansi yang diduga di lakukan oleh oknum satpol PP Pekanbaru di lapangan tadi, maka saya minta Kasat Pol PP Kota Pekanbaru Iwan Simatupang di copot,” tegas Ketua Melenial Kota Pekanbaru.

Dikatakan Ketua Milenial bahwa pihaknya akan mengambil langkah langkah lain dengan meminta dukungan kepada anggota DPRD Kota Pekanbaru agar menindak lanjuti Vidio atas pemukulan terhadap pedagang yang sudah viral di tengah tengah masyarakat tersebut.

“Dalam Vidio yang viral itu puluhan oknum Satpol PP Kota Pekanbaru mengejar pedagang dan melakukan pemukulan terhadap pedagang. Maka kita minta nanti Kasat Pol PP nya di copot dari Jabatannya dan ini Pak Wali Kota Pekanbaru harus bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Sekali lagi harus di Copot,” tegas Teva Iris.

Sementara itu  Media ini melakukan konfirmasi kepada Kasat Pol PP Kota Pekanbaru Iwan Simatupang. namun Iwan tidak banyak berkomentar atas dugaan Pemukulan terhadap Pedagang Pasar Agus Salim yang di duga di lakukan oleh anak buahnya itu.

“Kalo terkait tanggapan, aku no command aja. Langsung ke tim aja,”Jawab Kasat Pol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang.

Ketika Media ini mempertanyakan sanksi terhadap Satpol PP yang diduga melakukan pemukulan secara membabi buta terhadap pedagang tersebut, hingga tayangnya pemberitaan ini Iwan Simatupang selaku Kasat PP Kota Pekanbaru memilih bungkam dan tidak menjawab pertanyaan media ini.(Sm)

Berita sebelumyaParipurna DPRD Batam, Pemko Sepakat Ranperda APBD TA 2022
Berita berikutnyaBP Batam Gelar Sosialisasi Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) dan Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.