Anambas, JelajahKepri.com – Tarempa, Sabtu, 06 Maret 2021 telah berlangsung acara tepuk tepung tawar dan silaturrahmi yang diadakan di Gedung BPMS Tarempa. Tepuk tepung tawar yang merupakan tradisi adat melayu dilaksanakan secara sakral dan berjalan lancar yang kemudian dilanjutkan dengan silarurrahmi bersama tamu undangan yang hadir pada pagi hari ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, SH., MM mengatakan mewakili seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) dan PTT ( Pegawai Tidak Tetap), mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas yang telah dilantik secara langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad pada 26 Februari 2021, dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati dan Wakil Bupati karena selama Bapak tidak bertugas masih bersedia menyempatkan waktunya untuk menerima kami dan berkoordinasi baik secara langsung maupun melalui telepon untuk kepentingan pekerjaan, ungkap Sahtiar.

Selanjutnya, Sahtiar juga mengucapkan ucapan terimakasih kepada Ketua, Wakil Ketua dan seluruh anggota DPRD Kepulauan Anambas, rekan-rekan FKPD, Instansi Vertikal, Ketua LAM, Ketua MUI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah membantu saat menjalankan tugas sebagai Plh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas. Ucapan Terimaksih juga disampaikan kepada Staf Ahli Bupati, Para Asisten dan seluruh Kepala Perangkat Daerah, Esselon III, Esselon IV serta staf PTT yang telah bekerja dengan baik selama mengisi kekosongan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, tutup Sahtiar.”

Bupati Kepulauan Anambas dalam sambutannya mengucapkan terima kasih tiada hingga kepada seluruh undangan maupun tim yang terlibat dalam acara dan pelaksanaan tepuk tepung tawar dan silaturrahmi pada hari ini. Terpilihnya Abdul Haris bersama Wan Zuhendra menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode kedua Tahun 2021- 2024 membuat kami semakin siap untuk meneruskan dan menjalankan amanah periode ke dua dalam melanjutkan pembangunan serta tugas kedepannya.

Abdul Haris menegaskan untuk periode kedua ini, perencanaan utama yaitu “Membuat masyarakat agar maju dan mampu bersaing di negeri ini, Tegas Abdul Haris.”

Abdul Haris dan Wan Zuhendra sudah merancang dan akan segera menggesa yaitu 1 (satu) Visi dan 4 (empat) Misi yang akan dijalankan selama tahun 2021 hingga 2024. Ia menyebutkan ada empat prioritas program yang menjadi fokus kepemimpinannya kedepan, antara lain meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), meningkatkan perekonomian masyarakat, menjaga kredibiltas pemerintah daerah yang besih dan transparan serta memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.
“Anambas ini daerah kepulauan dan perbatasan, karena itu kebutuhan dasar masyarakat sangat penting. Periode kedua ini tetap memprioritaskan kebutuhan masyarakat seperti air bersih, penerangan, konektivitas dan telekomunikasi,” Sebutnya
Ia menambahkan, dimasa pandemi ini banyak masyarakat Anambas yang mengalami kesulitan ekonomi.Tugas lain yang juga menjadi prioritas adalah program mengurangi pengganguran dengan lebih meningkatkan pemberdayaan UMKM, mendorong program bidang pariwisata.

Bupati Anambas didampingi Wakil Bupati Kepulauan Anambas dalam sambutannya mengucapkan ” terimakasih atas dukungan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dan ia berharap doa restu agar pemerintahan bisa berjalan dengan baik, dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, tutup Abdul Haris.”

Berita sebelumyaPenyambutan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas
Berita berikutnyaKemenko Perekonomian RI Sosialisasikan PP Nomor 41 Tahun 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.