Deli Serdang – ASAHAN – Jelajah Kepri – Untuk kesekian kalinya, kecelakaan tragis kembali terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Kreta api barang menabrak sebuah mobil minibus, yang terjadi di kawasan Desa Sidomulyo Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan. Akibatnya mobil minibus Avanza mengalami ringsek dan rusak berat.

Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Jodi Indrawan SIK melalui Kanit Laka, Muhammad Rony, SH.,mengatakan, kecelakaan berawal ketika mobil Toyota Avanza bernomor polisi BK 1507 VU yang dikemudikan Joni Situmorang (61) bersama istrinya, Mislaina Panjaitan (55), yang merupakan warga Dusun dua Desa Sidomulyo, Kecamatan Pulo Bandring, sedang melaju dari arah Desa Sidomulyo ke area Jalan lintas Sumatera (jalinsum-red)

Diduga lalai pada saat hendak melintas di perlintasan rel kreta api tanpa palang pintu, korban tidak menyadari ada sebuah KA barang K 2803 jurusan Kisaran – Medan yang sedang melaju, sehingga tabrakan pun tidak dapat dihindari lagi,” ungkap Muhammad Rony, Kamis (29/07/2021).

Lebih lanjut M. Rony menjelaskan, setelah berhasil dievakuasi kedua korban tersebut langsung dilarikan ke klinik terdekat guna mendapatkan perawatan medis.

“Untuk sementara ini pihak Satlantas Polres Asahan telah mengamankan seluruh barang bukti. Dan untuk selanjutnya kami juga masih melakukan proses penyelidikan atas kejadian itu,”terangnya.

Kanit Laka Polres Asahan M. Rony SH juga menghimbau kepada seluruh pengendara dan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati dalam berkendara.

Terlebih pada saat melewati perlintasan kereta api yang tanpa palang pintu. Mari kita utamakan dan tingkatkan kewaspadaan demi keselamatan diri kita serta orang lain,” himbaunya.

Menurut keterangan saksi mata, Rudi (40) salah seorang warga di sekitar lokasi kejadian menjelaskan, sebelum kejadian dirinya sempat berteriak kepada pengemudi mobil Avanza tersebut.

Sebelum kejadian saya sudah sempat berteriak, kalau kereta api barang tersebut sudah dekat dengan mobil korban, dikarenakan pengemudi Avanza tidak mendengarkan teriakan saya, naas sehingga tabrakanpun tak dapat terhindarkan lagi,” jelasnya.(ewi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.