NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Dalam rangka Cipta Kondisi Kamtibmas yang Aman, Damai, dan Sejuk, Polres Natuna mengadakan kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas bersama Toga, Tomas, Toda dan sejumlah Komunitas Remaja Natuna.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakapolres Natuna Kompol Renan tersebut bertempat di Ruang Aula Natuna Hotel, Kelurahan Ranai Darat Kecamatan Bunguran Timur. Selasa (19/03/2019) pagi.

Dalam sambutannya Kompol Renan Menjelaskan, silaturrahmi terhadap sejumlah komunitas perlu dilakukan. Terlebih menjelang pemilu 2019 yang terhitung lebih kurang tinggal 1 bulan lagi.

Selain itu, penegak hukum terutama pihak kepolisian juga perlu mengetahui keluhan apa saja yang alami oleh kalangan remaja, melalui kominitas-komunitas dalam menciptakan situasi Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

“Bahwa salah satu tugas pokok dan peran Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, karena itu kita harus membaur bersama masyarakat, terlebih memasuki pemilu yang kurang lebih tinggal 1 bulan lagi”, Ujar Renan.

Lanjut Renan meminta kepada Satbinmas untuk dapat mengadakan lomba Siskamling, serta menyambangi setiap pos kamling yang sudah berjalan, guna memberi semangat kepada masayrakat pada saat berjaga menjelang pemilu.

“Adakan Lomba Siskamling, pos kamling yang sudah aktif biar bisa d sambangi, karena kita ingin pemilu ini aman”, pintanya mengakhiri.

Dalam forum silaturrahmi Kamtibmas tersebut membahas berbagai kejadian di lapangan, diantaranya seperti kenakalan remaja, penggunaan Lem Fox, alkohol, narkoba, musim kemarau yang memang sedang melanda di kawasan Natuna, pembakaran hutan yang ilegal, penggunaa medsos (Pemberitaan Hoax), serta membahas masalah penangkapan ikan menggunakan strum atau obat bius.

Turut hadir sejumlah komunitas diantaranya seperti MOJAN (Motor Jantan), KOMUNA, (Komunitas Anak Muda Natuna), FKPS (Forum Kita Peduli Sesama), PSKN (Persatuan Satpam Kabupaten Natuna, YRSN (Yamaha RX-KING Series Natuna), CONSVENAT, GIAN (Gerakan Indonesia Anti Narkoba). (Zal) .

Berita sebelumyaASRI Turun Ke Jalan, Pantau Persiapan STQ Prov Kepri 2019
Berita berikutnyaMenteri Susi Kembali Kunjungi Natuna, Ini Agendanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.