NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Hari ini, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Wilayah Kodim 0318/Natuna, melaksanakan sosialisasi Perikanan dan Pertanian bersama masyarakat Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur, Kepulauan Anambas.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Pasiter Kodim 0318/Natuna tersebut, berlangsung di Gedung Balai Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur. Kamis, (03/10/2019) pagi.

Pas Iter Kodim 0318/Natuna, Kapten Inf. Roganda dalam sambutannya mengatakan, kedatangan pihaknya bukan hanya sekedar melaksanakan kegiatan fisik saja.

Menurutnya, kegiatan non fisik seperti penyuluhan atau sosialisasi, sangat penting dilakukan guna menetralisir segala gesekan di tengah-tengah masyarakat, serta menjadikan masyarakat Desa yang mempunyai wawasan berfikir yang maksimal.

“Jiwa-jiwa kita yang sifatnya kampungan, yang masih mementingkan suku, semua itu kita menetralkan melalui berbagai macam penyuluhan sosialisasi, setidaknya kita bisa menerima orang lain di tengah-tengah kita”, ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Jemaja Timur, Edi Warman Simamora mengaku bangga atas kehadiran TMMD di wilayahnya.

Edi Warman menilai, TMMD merupakan sinergitas antara TNI/Polri, Pemerintah, dan masyarakat yang bersatu dalam tujuan membangun daerah.

“Kami sangat berterimakasih karena TNI juga turut serta membangun daerah kami, Kami mengharapkan masih banyak bangunan yang belum tercapai”, cetus Edi.

Tidak ketinggalan, Kepala Desa Bukit Padi, M. Yamin juga mengatakan, dengan masyarakat Desanya yang mayoritas sebagai petani dan nelayan, dinilai tepat dilakukan sosialisasi terkait hal tersebut.

Dia berharap, seluruh peserta sosialisasi dapat mengikuti dengan baik dan dapat memahami penyampaian materi yang diberikan oleh narasumber nantinya.

“Sosialisasi hari ini muda-mudahan bermanfaat bagi kita semua”, pungkasnya.

Sosialisasi yang dimulai sejak pukul 09.00 Wib pagi itu, diikuti oleh puluhan masyarakat Desa Bukit Padi, diantaranya terdiri dari nelayan, petani, pelajar, dan karang taruna.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan narasumber dari Dinas Perikanan, dan Dinas Pertanian Kepulauan Anambas. (Zal).

Artikulli paraprakFriendly Logistic JNE Hadirkan Solusi untuk Pelaku Industri Kreatif
Artikulli tjetërPelantikan Ketua DPRD Kepri Priode 2019- 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.