NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Acara manasik Haji yang ketiga kalinya yang dilaksanakan di areal Masjid Agung Natuna, Kecamatan Bunguran Timur secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Natuna Ngesti Yuni Suprapti. senin (01/07/2019) petang.

Dalam sambutannya Wabup Ngesti, berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan aman. Serta seluruh jamaah dapat menjalaninya hingga kembali pulang ke kampung halaman.

“Dengan rahmad tuhan yang maha kuasa, pelaksanaan pembukaan manasik haji ini bisa berjalan lancar dan aman, serta diberi kesehatan dalam menjalani seluruh rangkaian,” ucap Wabup Ngesti.

Ia juga menghimbau kepada seluruh jamaah agar tetap menjaga kesehatan dan mempersiapkan segala sesuatunya supaya nanti jangan sampai ada yang tertinggal.

“Jangan lupa untuk tetap menyiapkan fisik yang kuat agar nantinya tidak ada kendala kesehatan di mekkah. Selain itu jangan takabbur atau sombong dalam menjalankan ibadah ditanah suci,” paparnya.

Sementara ketua Pelaksana calon Haji 2019 Kabupaten Natuna yang juga Kabag Kesra Setda Natuna Syarifuddin memaparkan, bahwa pelaksanaan manasik haji ini selama tiga hari dan akan diberangkatkan pada tanggal 6 Juli 2019 mendatang.

Ia menambahkan, untuk jumlah jamaah calon haji tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Dari total 80 orang jamaah, tahun ini mencapai 115 orang.

“Alhamdulillah tahun ini untul kuota calon jamaah haji mengalami peningkatan yang sebelumnya 80 oranh jamaah tahun ini mencapai 115 orang, dari jumlah itu ada 4 orang yang pindah kloter 20. Jadi jumat besok berangkat 111 orang, dengan satu kali penerbangan dari Natuna”, Pungkasnya. (Zal)

Berita sebelumyaMelekatkan Kebersamaan, Menguatkan Persatuan
Berita berikutnya99 Pelaku UKM Natuna dan Koprasi Berprestasi Ikuti Kegiatan KUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.