Palembang, – Gubernur Sumatra Selatan H Herman Deru diwakili Plh. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Akhmad Najib menghadiri penutupan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) RRI Palembang sekaligus menyerahkan hadiah kepada para juara lomba Tilawah, Tausiah, dan Tahfid di Auditorium RRI Palembang, Senin (19/4/2021).

Plh. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Akhmad Najib saat membacakan kata sambutan tertulis Gubernur Sumsel menyampaikan bahwa sejumlah pemenang yang mewakili Sumsel pada ajang PTQ Nasional bulan Mei mendatang ditargetkan dapat memberikan hasil terbaik yang mampu mengharumkan nama Sumsel di kancah nasional.

“Saya berharap semua peserta yang meraih juara pada iven ini untuk memanfaatkan waktu seefektif mungkin mempersiapkan diri mengikuti PTQ Tingkat Nasional di Kota Palembang 1-5 Mei mendatang. Sehingga perwakilan ini dapat memberikan prestasi terbaik untuk Provinsi Sumsel,” ucapnya.

Lebih jauh dikatakannya, Al-Qur’an sebagai sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan yang tidak akan pernah habis digali dan dikaji. Oleh karena itu forum-forum kajian Al-Qur’an perlu digiatkan dan dikembangkan di lingkungan masyarakat.

Begitu juga keluruhan nilai ajaran Al-Qur’an sebagai pedoman dan pandangan hidup masyarakat perlu ditumbuhkembangkan melalui proses pendidikan baik formal maupun informal termasuk di antaranya Musabaqah Al-Qur’an dalam berbagai cabang keilmuan Al-Qur’an.

Atas nama Pemprov Sumsel Gubernur Herman Deru juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan acara ini dan telah memberikan bantuan baik moril maupun materil.

Meskipun digelar terbatas secara daring dan dengan penerapan prokes yang ketat namun jumlah peserta yang ambil bagian diakuinya sangat banyak mencapai 216 peserta dari hampir seluruh kabupaten kota se-Sumsel.

Turut hadir Ketua DPRD Prov Sumsel, Hj. Anita Noeringhati. (Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel/toeb)

Berita sebelumyaTingkatkan Kompetensi SDM, 11 PNS Kementerian Perhubungan BP Batam Ikuti Ujian Dinas Tingkat I
Berita berikutnyaGubernur Sumsel Dukung Pembangunan Pulau Kemaro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.