TanjungPinang, Jelajahkepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, yang diadakan Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, di Masjid Agung Al-Hikmah.

Acara ini digelar dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal, sekaligus sebagai bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan umat Muslim terhadap Rasulullah SAW.
Kegiatan yang menghadirkan ratusan pelajar, turut dihadiri Wakil Wali Kota, H. Syahrul, S. Pd, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Kepri, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang, unsur FKPD, MUI, BKMT, DMI, dan jamaah Masjid.
Wali Kota Lis Darmansyah, dalam sambutannya mengapresiasi acara Maulid Nabi yang dilaksanakan Kementerian Agama Kota Tanjungpinang. Menurutunya, peringatan Maulid Nabi yang kita laksanakan setiap tahun ini, harus ada manfaat dan makna dalam kehidupan kita sehari-hari.
” Sesungguhnya peringatan ini harus ada perbaikan, perubahan dan intropeksi bagi diri kita, untuk meneladani perilaku dan perbuatan mulia Raulullah SAW dalam setiap gerak-gerik kehidupan kita “, ujar Wali Kota, Sabtu (2/12).
Dari tema yang diangkat, lanjut Kepala Daerah Kota Tanjungpinang ini, melalui peringatan Maulid Nabi, kita tingkatkan iman dan taqwa untuk menjadi pribadi berakhlak mulia. Tema ini memberi gambaran bagi kita untuk memperbaiki diri agar menjadi insan yang lebih baik, bukan hanya tahu dan paham sifat-sifat mulia Rasulullah, namun harus kita amalkan didalam setiap langkah kehidupan yang kita jalani.
” Mudah-mudahan ceramah agama yang akan disampaikan nanti, mampu membuka pikiran kita, akal kita, dan mata kita, dalam meningkatkan iman dan taqwa sebagai panduan kehidupan yang harus kita implemtasikan “, tutur Wali Kota
Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Drs. H. Erman Zaruddin, mengharapkan momen kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, menjadi sarana penting untuk membangkitkan semangat keislaman umat dengan meneladani akhlak dan kepribadian Rasul.
” Kita berkumpul di Masjid ini karena kecintaan terhadap Rasulullah dan ingin meneladani. Mudah-mudahan momen kelahiran Rasul, dapat meningkatkan akhlak bagi diri kita sendiri, keluarga maupun masyarakat di Kota Tanjungpinang “, ujarnya
Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an. Selanjutnya acara diisi dengan tausiyah mengenai perkuat pendidikan dengan pembangunan karakter, kemudian ditutup dengan doa berasama oleh Dr. H. A. Umar, MA, Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Kemenang Republik Indonesia (RI).(Red/Hms)
Berita sebelumyaPembangunan Infrastruktur Tingkatkan Daya Saing Bangsa
Berita berikutnyaSosialisasikan Pencegahan HIV AIDS di Kalangan Pelajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.