Karimun-Dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturahmi kepada masyarakat, Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K, melaksanakan kegiatan “Jum’at Curhat” dengan menyambangi warga Teluk Air bertempat di Kantor Camat Karimun, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun. Jumat (19/5/2023).

Kegiatan Jumat Curhat ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia baik polres maupun polsek jajaran.

Dalam kesempatan tersebut kapolres didampingi oleh Kabag Ops Polres Karimun Kompol Shallahudin, S.H., Kapolsek Balai Karimun, Kasat Binmas, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kasat Polairud.

Kegiatan Jumat Curhat ini dihadiri Camat Karimun Agung Jati Kusuma ,S.E., Babinsa, perwakilan lurah se Kecamatan Karimun, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, ketua RW, ketua RT dan masyarakat Kecamatan Karimun.

Dalam kesempatan tersebut kapolres membuka seluas-luasnya komunikasi dengan tokoh masyarakat yang hadir, terkait kamtibmas di wilayah Kecamatan Karimun dan disambut antusias oleh masyarakat.

Salah satu warga Kelurahan Teluk Air Sahak menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi pada Polres Karimun dan Polsek Balai Karimun atas program Jumat Curhat yang dilaksanakan sehingga masyarakat dapat langsung memberikan informasi dan keluh kesah.

Ia pun melaporkan masih banyaknya para remaja yang sering berkumpul dan melakukan aktifitas ngelem.

“Terkait kenakalan remaja sudah menjadi perhatian Polres Karimun dan telah mengupayakan dengan melakukan patroli dari Polres Karimun dan polsek jajaran Polres Karimun dan akan meningkatkan patroli baik siang dan malam hari,” jawab kapolres.

Kemudian Mansyur menyampaikan terkait penghuni rumah kontrakan dan rumah kost yang tidak melapor dirinya ke pihak RT dan RW sehingga sangat sulit dilakukan pengawasan.

“Kiranya buat surat edaran dari pihak RT dan RW berkerjasama dengan pihak kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa guna menertibkan administrasi bagi masyarakat yang tinggal di tempat kost serta pemilik kost guna tujuan untuk penertiban umum.,” jawab kapolres.

Selain itu, Kapolres Karimun mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar lahan sembarangan, serta Polres Karimun sangat mengapresiasi kesadaran masyarakat Kecamatan Karimun untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kemudian jangan segan-segan untuk menginformasikan ke Polsek Balai Karimun atau melalui media center kami yang ada di Polres Karimun yaitu Call Center 110 kami selalu siap dan langsung menanggapinya,” tutupnya.(RK)

Artikulli paraprakRapat Paripurna DPRD Kota Batam, Pandangan Umum Fraksi atas Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2022
Artikulli tjetërKepala BP Batam Bangun 22 Infrastruktur Jalan Hingga 2024 Mendatang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.