Jelajah Kepri, Medan – Kebakaran hebat terjadi Dikota Medan pada Selasa (06/07/2021) pagi sekira pukul 05:30 WIB, selepas shalat subuh, di Jl.Mahkamah Kelurahan masjid kota Medan. Kejadian tersebut sontak membuat panik warga yang sebagian masih terlelap tidur, dengan situasi panik warga berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya.

Sijago merah dengan mudah nya, meludeskan bangunan karena kondisi gedung yang rata rata dalam kondisi rapat antara satu gedung dengan gedung lainnya.

Berdasarkan keterangan ibu Era, salah satu warga yang menjadi korban mengatakan, dirinya baru sadar ketika sesaat mendengar suara teriakan warga dari luar rumah, ketika itu langsung keluar dan melihat api begitu besar.

“Rumah saya habis bang, ludes terbakar tidak ada yang tersisa, Alhamdulillah keluarga saya selamat semua, saya baru tau ketika tersentak mendengar teriakan dari luar.”pungkas Era.

“Kami semua warga disini panik bang, kita lihat api sudah tinggi, asap pun dimana mana, warga memadamkan api seadanya aja bang,”ucapnya.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Lurah Kelurahan Mesjid, Sudarmanto membenarkan adanya kebakaran yang meludeskan rumah warga nya tersebut.

Ada 18 unit bangunan yang terbakar, itu sesuai pendataan kita dilapangan, 10 unit rumah dan 8 unit ruko, ujarnya.

Menurut Amatan awak media, lokasi kejadian yang tidak jauh dari Mesjid Raya Kota Medan ini, sempat menjadikan tontonan warga pengguna jalan, dan sijago merah baru dapat dijinakkan tim Damkar Kota Medan dengan menggunakan 10 unit damkar sekira pukul 10.00 WIB. terlihat juga puing puing bangunan sisa kebakaran dilokasi dipagari Dengan pembatas line dari pihak kepolisian yang saat ini masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran terjadi.

Untuk kepastian penyebab kejadian kebakaran ini, awak media juga belum mendapat kepastian dari pihak pihak yang terkait.

(Ewi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.