IMG-20170614-WA0003Bintan,Jelajahkepri.com – Kelurahan Toapaya Asri dan Desa Toapaya Selatan adalah salah satu desa/kelurahan di Kabupaten Bintan yang memiliki berbagai potensi sumber daya alam terutama bidang Pertanian yang sangat menjanjikan. Pada hari Selasa (13/6) sore lalu , desa/kelurahan tersebut mengikuti perlombaan desa/kelurahan tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2017.

Acara perlombaan desa Tingkat Provinsi Kepri itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas PMD Dukcapil Prov Kepri Sardison, MTP , Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika , Camat Toapaya Riang Anggraini , Lurah Toapaya Arief Sumarsono, Kepala Desa Toapaya Selatan Suhendar serta unsur perangkat desa/kelurahan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas PMD Dukcapil Prov Kepri Sardison, MTP mengatakan bahwa Kabupaten Bintan merupakan lokasi ke empat yang dinilai dari 7 Kabupaten/Kota yang ada di Prov Kepri . Penilaian Lomba Desa meliputi 3 unsur yaitu bidang pemerintahan , bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakatan .

” ini lokasi ke empat yang kita lakukan penilaian ” ujarnya saat menerima Buku Profil Kelurahan Toapaya Asri dari Lurah Toapaya Asri Arief Sumarsono .

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika, S.STP mengatakan bahwa Kelurahan Toapaya Asri dan Desa Toapaya Selatan selalu mengalami perubahan dan perkembangan yang cukup meningkat secara signifikan .

” Kita telah membina desa serta kelurahan juga terus melakukan pembenahan diri sejak lama. Saya yakin desa/kelurahan kita akan keluar menjadi juara lomba desa tingkat Provinsi Kepri,” terang Kadis PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika .

Ditambahkannya juga , bahwa penilaian yang meliputi beberapa indikator penilaian seperti penyelenggaraan pemerintahan, program pemberdayaan masyarakat, sosial budaya ekonomi, serta Kamtibmas , dari Kategori tersebut Kelurahan Toapaya Asri dan Desa Toapaya Selatan , dirasa sudah memenuhi seluruh kriteria penilaian .

Berita sebelumyaNyanyang pratamura Haris Telah Menyuratin PT.ASDP Telaga Punggur
Berita berikutnyaPemko Batam Peringati Nuzulul Qur’an

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.