NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Bertempat di Gedung Srindit Ranai, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, melaksanakan peluncuran Digitalisasi Sekolah, yang diluncurkan langsung oleh Menteri Mendikbud Prof. Dr. Muhadjir Effendy.

Dalam peluncuran digitalisasi sekolah tersebut salah satunya ditandai dengan penyerahan Taman bacaan masyarakat (TMB) kepada Rumah Baca Natuna, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ranai, Polsek Bunguran Timur, Polres Natuna.

Penyerahan sarana bantuan TBM berbasis digital IT yang bernilai sebesar 20 juta rupiah itu, diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy, kepada Brigadir Mudiyanto, selaku pembimbing TMB atas trobosan kreatifnya menjadikan rumah pribadi untuk rumah baca bagi anak-anak pelajar.

Terkait bantuan yang telah diterimanya tersebut, Brigadir Mudyanto mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan bantuan yang telah diberikan oleh Kemendikbud RI, karena telah memilih rumah baca Bhabinkamtibmasnya sebagai perhatian dari Kemendikbu sendiri.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan rumah baca yang kami kelola hingga sampai saat ini masih berjalan dengan baik”, ujarnya.

Lanjut Mudyanto juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Natuna selaku pimpinan tertinggi Kepolisian wilayah Perbatasan Natuna, yang mana menurut Mudyanto telah membimbing dirinya dalam segala kegiatan positif.

‚ÄúTerimakasih buat Pak Kapolres, Kapolsek Bunguran Timur, dan Panit Binmas. Saya akan lebih semangat lagi dalam berliterasi untuk meningkatkan minat dan baca buku, walaupun itu tidak semudah yang kita banyangkan”, ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Natuna AKBP Nugroho DWI Karyanto SIK di sela-sela kehadirannya dalam acara tersebut mengapresiasi atas kinerja Babinkamtibmas Polsek Bunguran Timur, sehingga mendapat bantuan Kemendikbud RI.

Nugroho berharap, kinerja yang telah dilakukan selama ini oleh Babinkamtibmas Polsek Bunguran Timur, dalam rangka menumbuh minat baca bagi anak-anak pelajar, dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Semoga dapat terus memajukan minat baca anak-anak di Kabupaten Natuna, dan bisa dijadikan sebagai motivasi bagi personil Polres Natuna yang lainnya untuk bisa selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan tulus ikhlas, dan tanpa mengenal lelah”, harap Nugroho mengakhiri.

Adapun program yang sudah dijalankan oleh Rumah Baca Babinkamtibmas Kelurahan Ranai, Polsek Bunguran Timur saat ini diataranya ialah Perpustakaan keliling, pinjam dan baca buku secara gratis,Lapak baca, dan Kardus bergerak rumah baca Bhabinkamtibmas.

Selain program tersebut diatas juga menyediakan permainan anak-anak seperti Ular tangga edukasi yang berukuran besar, Mewarnai secara gratis, Memanah gratis, dan Bermain puzzle.

TBM saat ini beralamatkan di Jl. Pramuka, Gg. Mulia RT 002/RW 005, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur. (Zal).

Berita sebelumyaSekda Berharap RSUD Pirngadi Benahi Pelayanannya
Berita berikutnyaMinta Turun Hujan, Puluhan Personil Polres Natuna Laksanakan Sholat Istisqho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.