NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Puluhan personil Polres Natuna melaksanakan Sholat Istisqho, di Halaman Mapolres Natuna, Jl. H. Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur. Kamis, (19/09/2019) pagi.

Sholat Istisqho yang digelar oleh Polres Natuna tersebut, guna meminta turun hujan, sehingga hilangnya kabut asap dan kebakaran hutan/lahan yang saat ini melanda sejumlah kawasan Provinsi Riau, dan Provinsi Kepulauan Riau.

Hal tersebut diperparah dengan masuknya musim kemarau panjang yang saat ini melanda khawasan Natuna, Kepulauan Riau khususnya.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, dalam sambutannya singkatnya mengakui, adanya masalah hukum yang belum dapat terselesaikan, yakni terdapatnya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) di wilayah hukum Polres Natuna.

Terlepas adanya perbuatan dari tangan manusia, namun dirinya menyadari, hal tersebut juga tidak terlepas adanya faktor alam.

“Semua itu tidak terlepas dari campur tangan Tuhan Yang Maha Esa, sudah jelas manusia tidak bisa melawan alam, bencana, jadi ya kita harus memohon kepada-Nya”, pungkas Nugroho.

Selain puluhan personil Polres Natuna, Sholat Istisqho juga dihadiri Camat Bunguran Selatan, Fadli. Sementara sebagai iman sekaligus Khutbah ialah Ustad Zona Saputra S.Ud. (Zal).

Artikulli paraprakBabinkambtibmas Kelurahan Ranai, Terima Sarana Bantuan TBM Berbasis Digital IT dari Kemendikbud RI
Artikulli tjetërUrusan Dokumen Lahan Cukup Pakai Aplikasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.