NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke -67 , dan disejalankan dengan HUT Polwan RI ke 71, Polwan dan Bhayangkari Cabang Natuna menggelar kegiatan Anjangsana dan Bhakti Sosial.

Kegiatan tersebut dipimpinan langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Natuna Ny. Djuariah Nugroho, didampingi Kasatlantas Polres Natuna Iptu Zubaidah selaku Pembina Polwan Polres Natuna, dan Para Bhayangkari Cabang Natuna.

Dalam kegiatan Bhakti Sosial Bhayangkari dan Polwan Natuna, melakukan sejumlah kegiatan, diantaranya melaksanakan pembagian air bersih gratis kepada sejumlah warga Kelanga yang membutuhkan, pembagian akte kelahiran gratis yang bekerjasama dengan pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Natuna. Jum’at, (16/08/2019) pagi.

“Kita telah melaksanakan beberapa kegiatan seperti pembagian air bersih gratis kepada sejumlah warga Desa Kelanga yang sedang membutuhkan, dan pembagian akte kelahiran secara gratis juga”, ujar Djuariah.

Terkait pembagian air bersih gratis Djuariah berharap, kedepan ada perhatian khusus dari Pemerintah Daerah ataupun instansi terkait dalam mengatasi musim kemarau.

“Kegiatan pembagian air bersih hratis ini akan terus kita laksanakan di Natuna, dan mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, Pemerintah Daerah ataupun Instansi terkait dapat membantu masyarakat yang membutuhkan/kekurangan Air Bersih”, ujarnya.

Sementara itu, mengenai kegiatan pembagian akte kelahiran gratis, hal tersebut sebagai wujud kepedulian Ibu-ibu Bhayangkari dalam menunjang program dari Ibu Kapolri yang menginginkan seluruh warga Indonesia mempunyai akte kelahiran khususnya anak-anak.

“Terimakasih kepada Disdukcapil Natuna atas kerjasamanya dalam pembuatan akte Kelahiran secara Gratis, sebenarnya ini adalah program dari Ibu Kapolri langsung”, ungkapnya.

Kepala Disdukcapil Natuna, H. Ilham Kauli Saat menyaksikan langsung pembagian akte kelahiran gratis tersebut, mengapresiasi Kegiatan yang dilaksanakan olehCabang Bhayangkari Natuna, karena dinilai telah kepedulian kepada masyarakat Natuna.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Ketua Bhayangkari Natuna Ny. Djuariah Nugroho yang mau bekerjasama dengan kami, sebagai wujud kami mengadakan MoU dengan Bhayangkari Cabang Natuna sampai dengan batas waktu selama ibu Djuariah Nugroho mejabat sbg Ketua Bhayangkari Cabang Natuna”, pungkasnya.

Diketahui sedikitnya 25 akte kelahiran gratis telah diberikan kepada masyarakat, khususnya anak-anak Natuna, sesuai dengan tahapan selanjutnya. (Zal).

Berita sebelumyaMenuju Lingkungan yang Bersih dan Sehat, Sertu Agung Bersama Warga Laksanakan Goro
Berita berikutnyaPemkab Natuna Gelar Malam Renungan Suci, Sambut HUT RI ke-74

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.