Lingga, Jelajahkepri.com – Alias Wello Bupati Kabupeten Lingga meninjau langsung Balai Benih Ikan (BBI) Pembibitan Kerapu Cantang di desa Penghujan Bintan Provinsi Kepri. Kamis (26/4).

Pembibitan kerapu cantang ini direncanakan akan dialokasikan sebagai pilot proyek pada sentra budidaya keramba swamandiri pola inti-plasma nelayan di Pulau Mabong, Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga.

Dengan adanya pilot proyek pembibitan kerapu ini kita berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat apalagi di pulau Mabong Kecamatan Senayang ini masyarakatnya Mayoritas adalah Nelayan.

Sementara itu Plt Kabag Humas Pemkab Lingga Sabrin membenarkan, Bupati Lingga meninjau langsung lokasi Pilot proyek Sentra Budidaya Keramba Swamandiri Pola Inti Nelayan yang lokasi di pulau Mabong kecamatan Senayang ini.

“Bupati Lingga sepertinya sangat seriusĀ  dengan program perikanan di Kecamatan Senayang ini, Hal ini dikatakannya akan ditopang oleh OPD yang terkait dalam membangun infrastruktur seperti pembangunan jalan dan dermaga” imbuhnya.

Dan tentu saja dengan adanya Pilot Proyek ini dapat meningkatkan Perekonomian masyarakat Kabupaten Lingga khususnya masyarakat Kecamatan Senayang dan sekitarnya terutama masyarakat yang tinggal di pulau Mabong itu sendiri yang mayoritas masyarakatnya berkerja sebagai nelayan.

(fikri)

Berita sebelumyaBantuan Pangan dilakukan secara Non Tunai
Berita berikutnyaGawai Seni sebagai Ajang Pelestarian Budaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.