NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Bupati Natuna, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Wan Siswandi S.Sos, membuka resmi kegiatan Karya Bakti TNI, bertempat di Gedung Paut, Desa Tanjung Batang, Kecamatan Pulau Tiga. Rabu, (25/09/2019) siang.

Peresmian tersebut ditandai dengan dilaksanakannya upacara penandatangan dan penyerahan naskah berita acara serah terima pekerjaan kegiatan Karya Bhakti TA. 2019, dari Bupati Natuna kepada Dandim 0318/Natuna.

Wan Siswandi sekaligus sebagai Inspektur Upacara, dalam sambutannya mengucapakan terimakasih terhadap TNI dalam hal ini Kodim 0318 Natuna khususnya, yang dinilai telah turut aktif membangun Daerah, melalui Karya Bakti TNI.

“Mewakili Bupati Natuna, dan atas nama Pemerintah Natuna, saya mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0318 Natuna, dan terimakasih juga buat para Kades, semoga kegiatan ini berjalan lancar”, ujarnya.

Dijelaskan Siswandi, terpilihnya Desa Tanjung Batang dalam Karya Bakti TNI 2019 kali ini bukan tanpa alasan. Pasalnya pada tahun 2020 mendatang, Desa Tanjung Batang akan menjadi tuan rumah dalam ajang MTQ tingkat Kabupaten.

Mengenai hal tersebut menurut Siswandi, perlu adanya percepatan pembangunan, sebagai upaya mensukseskan kegiatan MTQ tahun 2020.

“Ini menjadi prioritas kita, oleh sebab itu segala pembangunan sesuai dengan kemampuan kita kerahkan semuanya, untuk tahun ini sekitar 40 miliar, ada jalan lingkar dan puskesmas, dan masih banyak lagi, semoga MTQ nanti dapat berjalan sukses”, pungkas Siswandi.

Dalam upacara pembukaan Karya Bakti tersebut, juga dilaksanakannya penandatanganan naskah kontrak pengadaan sewa alat berat dan material Karya Bakti tahun 2019 antara Kodim 0318/Natuna kepada PT Titian rezeki.

Dilanjutkan serah terima plakat tanda kerjasama antara Pemkab Natuna dan Kodim 0318/Natuna, serta enyerahan perangkat kerja secara simbolis oleh Inspektur upacara.

Sebelumnya, pelaksanaan upacara telah dipersiapkan di Lapangan Bola Kaki Desa Tanjung Batang, namun derasnya hujan yang disertai badai di wilayah tersebut, upacara terpaksa dilaksanakan didalam gedung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut seperti Dandim 0318 Natuna diwakili Pasintel Kodim 0318 Natuna Kapten Inf. Narta, sejumlah OPD, Camat, Kades, dan sejumlah peserta upacara terdiri dari anggota satuan TNI/Polri. (Zal).

Artikulli paraprakPangdam I/BB Terima Audiensi Dirkuad dan 3 Pejabat Bank Lokal
Artikulli tjetërOknum Jangan Eksploitasi Anak Untuk Kepentingan Politik dan Kekerasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.