NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Kopda Purwanto, merupakan anggota babinsa Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, kembali melaksanakn Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat binaannya, yakni pemuda Desa Pengadah. Minggu, (14/07/2019) pagi.

Dalam hal ini, Babinsa di tuntut untuk selalu dekat dan merangkul para pemuda khususnya, pasalnya para pemuda dinilai mempunyai jiwa yang labil dan ego yang tinggi.

“Kita harus selalu rangkul mereka supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Jiwa mereka kan masih labil, dan egonya juga tinggi, nah ini lah tugas kita untuk merangkul mereka”, cetus Kopda Purwanto.

Lanjut Kopda Purwanto mengatakan, selain menjalin hubunban silaturrahmi terhadap masyarakat binaan, Komsos juga untuk menjalin komunikasi yang baik sehingga tercipta hubungan yang harmonis.

Dengan demikian, Ia menghimbau khususnya terhadap para pemuda agar tidak mudah terpengaruh kearah hal-hal yang negatif, yang mana dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Kepada para pemuda agar tidak terpengaruh hal hal yang negatif seperti tawuran antar pemuda, mabuk-mabukan, apa lagi narkoba. Karena pemuda adalah penerus bangsa yang akan membawa bangsa ini kedepan nya nanti”, pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang pemuda Desa yang enggan disebutkan namanya tersebut mengaku bangga kepada Babinsa Pembinanya. Pasalnya, Babinsa Pembinanya dinilai sangat peduli terhadap daerah maupun masyarakat binaannya.

“Kami sangat menerima, dan sangat bangga. Karena pak Babinsa kami sangat peduli terhadap kampung kami”, pungkasnya mengakhiri. (Zal).

Artikulli paraprakBAP DPD RI Audit Laporan Keuangan Sumut
Artikulli tjetërBerbagi Pengalaman, Serda Dedi Bahas Tata Cara Menanam Padi yang Baik Kepada Masyarakat Binaannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.