NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Dalam rangka Karya Bhakti TNI 2019 Wilayah Kodim 0318/Natuna, Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna Letkol Czi. Ferry Kriswardana., S.Sos. M.Tr. (Han), membuka resmi penyuluhan Perikanan dan Pengolahan Hasil Perikanan, bertempat di Gedung Pertemuan Kantor Camat Pulau Tiga Barat. Rabu, (16/10/2019) pagi.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.30 Wib tersebut diikuti oleh puluhan peserta masyarakat nelayan Kecamatan Pulau Tiga Barat.

Dalam sambutannya Dandim Ferry mengatakan, dilaksanakannya Penyuluhan perikanan itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, dengan pertimbangan luas wilayah laut Natuna yang jauh lebih besar yakni mencapai 99 persen, dibandingkan dengan luas daratannya.

“Disini luas lautnya lebih besar dibandingkan daratannya, itu yang jadi pertimbangan kita”, ujar Dandim Ferry.

Menurut Dandim, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap nelayan, guna menambah wawasan para pelaku nelayan, serta bertujuan meningkatkan perekonomian bagi masyarakat nelayan itu sendiri.

“Disini kami menggandeng Pemerintah Daerah, dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan untuk menambah wawasan, dan semoga juga nanti bisa meningkatkan perekonomian bidan Kelautan Perikanan”, tambah Ferry.

Sementara Camat Pulau Tiga Barat, Tabrani menyampaikan apresiasinya atas kinerja Kodim 0318/Natuna yang dinilai telah selesai sesuai target pengerjaan fisik maupun kegiatan non fisik pada Karya Bhakti TNI 2019.

Dengan adanya kegiatan non fisik seperti penyuluhan Perikanan dan pengelolaan Perikanan, Tabrani berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga para nelayan nantinya memilki wawasan yang berguna dalam bidang perikanan maupun pengelolaannya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi para nelayan yang mengikuti penyuluhan ini, semoga pengelolaan perikanan di tempat kita ini semakin baik kedepannya”, pungkas Tabrani.

Penyuluhan perikanan dan pengolahan perikanan menghadirkan narasumber Dinas terkait, yakni Dinas Kelautan dan Perikanan Natuna.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, diantaranya Pasi Log Kodim 0318/Natuna Kapten Arh. Setya Budi, Danposal Sabang Mawang, sejumlah Kades Se-Kecamatan Pulau Tiga, dan puluhan masyarakat Nelayan.

Usai membuka resmi kegiatan penyuluhan, Dandim Ferry berkesempatan memantau langsung hasil kegiatan fisik Karya Bakti TNI Tahun 2019 wilayah Kodim 0318/Natuna, berupa pembuatan jalan lingkar Kecamatan Pulau Tiga, sepanjang 380 meter. (Zal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.