NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Upacara penutupan TMMD Ke-106 wilayah Kodim 0318/Natuna berlangsung di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Kamis, (31/10/2019).

Selaku Inspektur Upacara (Irup) di pimpin langsung oleh Danrem 033/WP, Brigjend TNI Gabriel Lema. Komandan Upacara di pimpin Pasintel Kodim 0318/Natuna, Kapten Narta.

Sementara pembacaan Laporan hasil kegiatan TMMD dibacakan langsung oleh Dansatgas TMMD, yang sekaligus merupakan Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna Letkol Czi Ferry Kriswardana, S.Sos., M.Tr.(HAN).

Peserta Upacara diikuti oleh sejumlah Personil Satgas TMMD, Intansi Pemerintahan, Polri, Satpol PP, Tagana, masyarakat, dan Pelajar yang terdiri dari SLTA dan SLTP.

Dansatgas TMMD Lektol Ferry dalam laporannya menyebutkan, sasaran fisik berupa pembukaan jalan Desa Mampok menuju Desa Air Biru, Kecamatan Jemaja dengan waktu pengerjaan selama 30 hari telah selesai 100 persen. Sementara 10 kegiatan sasaran non fisik berupa sosialisasi juga telah selsai dilaksanakan.

“Kegiatan TMMD Ke-106 Wilayah Kodim 0318/Natuna di KKA telah dilaksanakan sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan, serta telah berjalan dengan tertib dan aman”, pungkasnya.

Sementara Pangdam I/Bukit Barisan Mayjend TNI MS Fadillah dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 033/WP mengatakan, TMMD yang diprogramkan sebanyak 3 kali ini merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, dalam membantu mempercepat pembangunan.

Dengan demikian Pangdam berharap, kepada masyarakat senantiasa menjaga dan memelihara hasil pembangunan fisik yang telah dibangun, sehingga dapat bermanfaat dalam kurun waktu lama.

“Banyak lagi yang diharapkan agar dampak positif bagi bagi masyarakat, khususnya bagi generasi muda agar memiliki karakter bangsa”, ujar Pandam.

Lanjut Pangdam Fadillah berpesan kepada Satgas TMMD dan Masyarakat Jemaja khususnya, agar dapat mempertahankan kebersamaan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, serta dapat meningkatkan semangat bekerja membangun sebagai realisasi Gotong Royong.

“Saya selaku pengendali kegiatan Operasional TMMD mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya dan penghargaan yang tulus kepada Bupati dan segenap unsur Forkopimda serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan TMMD, sehingga dapat berjalan lancar dan sukses”, tandas Pangdam Fadillah.

Usai pembacaan amanat Pangdam I/Bukit Barisan, dilanjutkan dengan penandatangan Naskah serah terima hasil pengerjaan dari Dansatgas TMMD kepada Pemerintah KKA, disaksikan langsung oleh Danrem Gabriel Lema.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut seperti Staf Ahli Pemerintah KKA Bidang Ekonomi Pembangunan Asmarullah, Para Camat Jemaja, Jemaja Timur dan Jemaja Barat, dan sejumlah OPD dan Forkopimda. (Zal)

Berita sebelumyaAklamasi, Komisi III DPR RI Setuju Komjen Idham Azis Jadi Kapolri
Berita berikutnyaPN Sibolga Buka Lowongan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.