NATUNA, JELAJAHKEP – Diduga hubungan arus pendek listrik, salah ruangan RSUD Natuna terbakar. Beruntung api dapat segera dipadamkan sehingga tidak meluas dan membakar seluruh bangunan. Jum’at, (20/09/2019) pukul 15:30 Wib.

1 unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (PKPB) Natuna, serta dibantu 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Lanal Ranai diterjunkan guna menjinakkan api.

Direktur Rumah Sakit Natuna, dr. Medi kepada sejumlah wartawan saat dilokasi kejadian menjelaskan, api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik yang berada di ruang operasi.

Dengan melihat adanya asap tebal menyelimuti rumah sakit, pihaknya segera mematikan pusat arus listrik di RSUD Natuna.

“Bukan saja arus listrik kita matikan, kita juga langsung mematikan oksigen sentral agar tidak terjadi ledakan,” terang Medi.

Akibat kejadian tersebut, sejumlah pasien yang berada di ruang ICU, terpaksa di mengevakuasi ke halaman rumah sakit, dengan membawa peralatan medis untuk mendapatkan aliran listrik dari rumah sekitar RSUD.

“Alhamdulillah kebetulan tidak ada pasien yang akan menjalani operasi, dan juga tidak ada alat medis kita yang rusak,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK yang juga turun langsung melihat keadaan tempat kejadian perkara (TKP), meminta Dirut RSUD segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar segera normalisasi keadaan, agar penanganan pasien dapat terus dilakukan.

“Sampai saat ini, kami dari pihak kepolisian terus mengadakan pemantauan di TKP, untuk memastikan keadaan normal seperti sedia kala,” terang Nugroho.

Rasa syukur disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna, Yuni Ngesti Suprapti, pasalanya kejadian tersebut tidak memakan kobaran jiwa, serta sikap tanggap oleh Tim Pemadam Kebakaran, api kahirnya dapat segera diatasi.

“Saya juga meminta pihak rumah sakit agar segera normalisasi keadaan rumah sakit. Terutama aliran listriknya agar penanganan pasien tidak terkendala,” ucap Ngesti.

Saat ini diketahui pelayanan RSUD Natuna telah kembali normal. (Zal).

Berita sebelumya9 Atlit Panahan Kepri Siap Berlaga Di Pra PON
Berita berikutnyaPendam I/BB Menggelar Silaturahmi Dengan Insan Media

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.