Tanjung Pinang, jelajahkepri.com – Wali Kota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, menghadiri acara Senam Jantung Sehat Forum RT/RW Kecamatan Tanjungpinang Barat, di Terminal Sungai Carang, Minggu (26/11) pagi.

Dalam arahannya, Wali Kota menjelaskan bahwa terbentuknya forum RT/RW adalah sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk mensosialisasikan program-program yang akan dilaksanakan pemerintah kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.
Untuk itu, diharapkan forum RT/RW dapat bersinergi dengan pemerintah dalam rangka menjalankan program-program pemerintah, sekaligus memberu masukan positif kepada pemerintah demi pembangunan yang lebih baik lagi.
” Saya ingin forum RT/RW bisa lebih berinovatif, agar dapat melahirkan program-program yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat “, ucap Wali Kota.
Ia menyebutkan, seiring dengan perkembangan zaman, semakin hari pertumbuhan masyarakat di Kota Tanjungpinang semakin meningkat. Pertumbuhan penduduk yang kian bertambah, tentu akan mempengaruhi berbagai hal, mulai dari meningkatnya tingkat kriminalitas maupun permasalahan sosial lainnya.
Lain halnya, dengan bertambahnya ikon baru di Kota Tanjungpinang, ini memberi dampak terhadap peningkatan kujungan wisatawan, jika dulunya tamu yang datang hanya menginap satu malam, kini mereka bisa menginap hingga berhari-hari.
” Dengan bertambahnya ikon baru di Kota ini akan bermuara pada peningkatan ekonomi, seperti tamu hotel, tempat makan, pusat oleh-oleh, dan sebagainya, akan semakin ramai pengunjungnya “, pungkasnya
Sebagai upaya untuk meningkatkan destinasi wisata dan kunjungan wisatawan ke Kota Tanjungpinang, Pemko terus melakukan pembenahan objek wisata, seperti menata kembali Istana Kota Rebah, jembatan Sungai Carang yang kita hiasi lampu-lampu, serta video mapping di Gedung Gonggong, InsyaAllah akhir Desember akan kita launching, ” tambahnya.
Sebelum menutup sambutannya, Wali Kota mengingatkan kepada RT/RW dan masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing, karena saat ini kita sedang dalam pantau satu (P1) Adipura,” ucapnya.**(Red/Hms)
Berita sebelumyaWali Kota Lis Darmansyah Terima Penghargaan Brevet Kehormatan Kesehatan Hyperbaric dari AL
Berita berikutnyaKabupaten Bintan Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Sehat Tingkat Nasional Tahun 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.