Pemprov -“Dengan adanya PI ini diharapkan terjadi keterbukaan data lifting minyak dan gas bumi, sehingga  Pemerintah Provinsi Kepri dapat melakukan perencanaan anggaran yang lebih tepat berdasarkan perkiraan dana bagi hasil migas yang akurat dan BUMD migas dapat menjadi  BUMD yang sehat dan kuat sehingga dapat mengembangkan usaha dalam membantu  akses energi yang lebih mudah bagi masyarakat di wilayah Kepri.” Tutupnya.

Tidak hanya membahas terkait Rancangan Peraturan Daerah Tentang BUMD Energi Kepri, Bobby Jayanto, S.IP sebagai Wakil dari Fraksi Nasdem juga menyampaikan Pandangan Umum terkait Rancangan Peraturan Daerah Tentang Penyertaan Modal BUMD Energi Kepri.

“Fraksi NasDem memandang dalam waktu yang tidak lama lagi, Pemerintah Provinsi Kepri harus segera menyiapkan modal yang diperlukan untuk mendukung Participating Interest 10% pada wilayah kerja migas yang ada di Kepulauan Riau, dengan melihat ketersediaan dana yang ada” Ungkap Bobby.

“Memang untuk mendapatkan PAD yang besar, maka kita harus melakukan investasi dalam bentuk penyertaan modal yang besar pula di bidang migas ini. Ini merupakan salah satu terobosan untuk menambah PAD yang selama ini tidak ada kenaikan yang signifikan dari pajak-pajak daerah.”

“Hak kepemilikan sumber daya alam bersumber dari kekuasaan rakyat yang disebut sebagai “hak bangsa” (mineral right) yang karena itu pemanfaatannya wajib memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat. Setelah kami melihat kajian akademik yang sudah disampaikan, Fraksi NasDem memandang ranperda ini perlu dilakukan pembahasan lebih lanjut.” Tutupnya.

Dalam Paripurna ini menyepakati bahwa seluruh Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Kepulauan Riau menyetujui dan mendukung Rancangan Peraturan Daerah tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Energi Kepri sekaligus Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyertaan Modal Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Energi Kepri.

Artikulli paraprakKepala BP Batam Hadiri RDP Komisi VI DPR RI
Artikulli tjetërHut Bhayangkara ke 78, Polres Pelalawan Gelar Lomba Mewarnai Tingkat Taman Kanak-kanak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.