Gubernur mengatakan diadakannya turnamen volly ini merupakan salah satu upaya untuk memenuhi berbagai aktivitas olah raga di tengah-tengah masyarakat.

Tanjungpinang,Jelajahkepri.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad membuka Turnamen Bola Volly di Kecamatan Meral, Karimun dalam kunjungan kerjanya, Selasa (06/12).

“Bismillahhirrahmanirrahim”, Turnamen Bola Volly Kecamatan Meral, dengan ini saya nyatakan dibuka” ucap Gubernur Ansar diiringi tepuk tangan warga Meral.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan diadakannya turnamen volly ini merupakan salah satu upaya untuk memenuhi berbagai aktivitas olah raga di tengah-tengah masyarakat.

“Bola volly adalah olah raga yg bermasyarakat, tidak mengenal umur dan jenis kelamin, maka volly sangat diminati di mana ada turnamen pasti banyak penonton termasuk di lapangan ini sama-sama kita saksikan sendiri” ujar Gubernur

Gubernur Ansar berpesan , dalam suatu pertandingan, kalah dan menang merupakan hal yang lumrah terjadi. Namun ia berharap hal ini tidak menyurutkan semangat berlatih dan berjuang untuk ke depannya bagi seluruh peserta dalam turnamen ini.

“Pesan saya selama pertandingan ini diharapkan seluruh peserta, panitia, wasit, senantiasa menanamkan nilai-nilai sportivitas sehingga para penonton turut serta menikmati turnamen Volly yang menjadi kebanggaan Masyarakat di Kabupaten Karimun, khususnya di Kecamatan Meral ini” ucapnya.

Menurut Gubernur Ansar, olahraga merupakan salah satu bagian dari pembangun yang ada di Provinsi Kepulauan Riau yang dapat dilihat dari langkah pencapaian dan realisasi Design Besar Olahraga Nasional, yang salah satu cabang olahraganya adalah Volly.

“Olahraga juga dapat mempengaruhi tingkat Kesehatan yang berdampak pada pencapaian dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kepulauan Riau meningkat 0,67 poin, yaitu dari 75,79 pada Tahun 2021 menjadi 76,46 pada Tahun 2022” ungkap Gubernur Ansar.

Di kesempatan tersebut turut diserahkan bantuan dari Pemkab Karimun di antaranya 1 unit traktor roda 4 dari Dinas Pertanian roda 4 sebanyak 1 unit, bantuan tevivator untuk kelompok tani sumber makmur sebanyak 1 unit.

Kemudian bantuan dari Dinas Perikanan berupa armada perlengkapan ikan atau kapal 3GT, bantuan armada perlengkapan ikan atau boat pancung mesin 15 PK, bantuan mesin tempel 15 PK untuk pantai pasir putih, armada penangkapan atau sampan ketinting, alat penangkap ikan jaring nilon, penangkapan ikan jaring tanding, sarana prasarana budi daya udang, bantuan Budi daya kerambah jaring apung, dan bantuan prasarana Budi daya sistring ras. (ca)

Redaktur ( Ton)

Berita sebelumyaGubernur Ansar Serahkan Bantuan Untuk  Mubaligh, Hibah Hingga Lahan Bandara RHA di Karimun
Berita berikutnyaHari Jadi PPOB ke 16, Kepala BP Batam Apresiasi Peran Para Purnabakti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.