Muara Enim, – Plh. Bupati Muara Enim, H. Nasrun Umar, S.H., M.M., mendampingi Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru dan anggota DPR RI, Hj. Percha Leanpuri, B.Bus., M.B.A., Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel, H.Giri Ramanda Kiemas, meresmikan secara simbolis penggunaan infrastruktur dan kegiatan non infrastruktur yang berasal dari kegiatan yang didanai melalui APBD Provinsi Sumatera Selatan dan bantuan khusus gubernur yang berlokasi di Kabupaten Muara Enim dalam 2 tahun anggaran 2019-2020 di Desa Cinta Kasih Kecamatan Belimbingg, Selasa (02/03/2021).

Plh. Bupati menyampaikan rasa terima kasihnya secara pribadi dan mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim kepada Gubernur Sumsel atas pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Muara Enim seraya meminta agar ditahun-tahun mendatang akan lebih banyak lagi dana APBD provinsi Sumatera Selatan yang menyentuh Kabupaten Muara Enim.

Di sisi lain Gubernur Sumatera Selatan yang akrab disapa HD ini menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur di Kabupaten Muara Enim dengan pembiayaan melalui APBD Provinsi Sumatera Selatan tahun anggaran 2019 dan 2020, baik dari alokasi Belanja Langsung Perangkat Daerah Provinsi Sumatera Selatan maupun Belanja Bantuan Keuangan Bersifat Khusus memiliki total nilai sebesar Rp71,5 milyar di tahun 2019 dan Rp. 99,2 milyar di tahun 2020.

Gubernur menjelaskan bahwa dukungan pembiayaan pembangunan dari provinsi merupakan bentuk ikhtiar Gubernur melalui pemerintahannya dengan support penuh dari Anggota DPR RI,DPRD Provinsi dalam mendukung pembangunan di daerah dan mewujudkan visi ‘Sumsel Maju Untuk Semua’ yaitu pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Sumatera Selatan, termasuk Kabupaten Muara Enim.
Kegiatan-kegiatan yang dianggarkan selama 2 tahun terakhir ini telah diselesaikan pengerjaan pembangunan di 47 paket kegiatan infrastruktur, baik berupa pembangunan dan rehabilitasi jalan maupun infrastruktur non fisik lainnya yang tersebar di 22 kecamatan. Salah satunya pemeliharaan berkala jalan Sp. Belimbing – Pendopo yang dalam waktu yang tidak begitu lama lagi akan menjadi sangat vital dalam menunjang alternatif poros utama jalur lintas Sumsel yang menghubungkan Kabupaten Muara Enim-Pali-Musirawas-Musirawas Utara yang akan ditempuh dalam waktu hanya 2 jam saja bahkan bisa menghubungkan juga ke Muba dan Empat Lawang.
Gubernur juga menambahkan bahwa pembangunan yang dilakukannya ini tidak lepas dari peran serta masyarakat yang taat dalam membayar pajak.

Terakhir gubernur mengingatkan para stakeholder di daerah untuk dapat menyampaikan informasi dan usulan pembangunan yang diperlukan masyarakat melalui prosedur yang benar salah satunya melalui reses anggota DPR/DPRD Provinsi/DPRD kabupaten sebagai representasi masyarakat. Dipuncak acara Gubernur bersama Plh.

Bupati Muara Enim meresmikan penggunaan infrastruktur Bantuan APBD Provinsi ini dengan ditandai dengan tabuhan simbar dan penyalaan kembang api.

Berita sebelumyaKepala Otban Tinjau Kesiapan Bandara Hang Nadim Batam untuk Gunakan GeNose
Berita berikutnyaHD dan Mentan Olahraga Bersama, Sekaligus Melihat Kesiapan Sumsel sebagai Tuan Rumah Piala Dunia FIFA U21

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.