Banyuasin, – Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru meresmikan Sentra Ternak Dompet Dhuafa (DD) Farm Sumatra Selatan di Desa Rejodadi Kecamatan Sembawa Kab Banyuasin, Sabtu (10/4/2021).

Sentra Ternak Dompet Dhuafa adalah kawasan peternakan modern yang terintegrasi, sebagai salah satu bentuk implementasi zakat produktif berkat amanah kebaikan para donaturnya, dan pengelolaannya dilakukan oleh mitranya.
Gubernur mengapresiasi adanya DD Farm, Ia berharap hal ini akan menginspirasi semua pihak bahwa berternak bisa menjadi sumber penghasilan. Bahkan untuk mendukung hal ini, dia menyatakan siap mencarikan investor untuk pengembangannya.

“Hari ini saya meresmikan DD Farm. Ini akan mengingatkan para Muzaki (sebutan bagi orang yang menyalurkan hartanya untuk berzakat) bahwa uang yang disalurkannya tidak hanya terdiam dideposita di kas-kas perbankan tapi dikembangkan dengan membuat sentra ternak,” ujar dia.

Herman Deru berharap bahwa, sentra ternak ini juga dapat membuka cabangnya di tempat lain. Apalagi menurut dia, ternak ini dibutuhkan umat muslin terutama menjelang Iduladha.

“DD Farm Sumsel menjawab hal itu, saya akan dorong cabangnya tidak hanya di 1 kab saja minimal di 3 kab di Sumsel,” katanya.
Sementara itu, Bupati Banyuasin, H. Askolani Jasi berharap, DD Farm dapat berkembang biak dengan baik serta mampu menginspirasi bagi kabupaten dan memotivasi orang lainnya untuk mengembangkan hal yang serupa.

Turut hadir Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, Anggota DPRD Sumsel, Muhammad Yaser, para Kepala OPD Prov Sumsel, FKPD dan Forkopimda Kabupaten Banyuasin.
Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.

Berita sebelumyaHD Launching Berjuta Shalawat
Berita berikutnyaKepala BP Batam , Muhammad Rudi Mendukung Penuh Kegiatan Gelar Uji Kompetensi Wartawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.