NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Bertempat di Gedung Srindit Ranai, Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal menghadiri meresmikan langsung pengoprasian jaringan 4G LTE Smartfren. Rabu, (06/03/2019) pagi.

Dalam kesempatan itu, Smartfren mengumumkan hadirnya layanan Smartfren 4G LTE di dua kepulauan terluar Indonesia, tepatnya di Kabupaten Natuna dan Anambas.

Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys dalam sambutannya menjelaskan, alasan terpilihnya dua Kabupaten perbatasan ini ialah karena letak wilayah strategis dan berbatasan langsung dengan Malaysia dan Vietnam.

Selain itu kata Merza, Natuna khususnya memiliki tantangan yaitu kontur wilayahnya yang cukup menantang dan berbentuk kepulauan.

“Untuk itu hadirnya layanan Smartfren di Natuna diharapkan dapat memberikan kemudahan akses komunikasi dan telekomunikasi bagi warga di daerah tersebut. Khusus untuk pemerintah kabupaten Natuna, kami berharap hadirnya Smartfren dapat mempermudah komunikasi juga koordinasi antar para pemangku kepentingan,” ujar Merza.

Merza menambahkan, dengan adanya potensi yang sangat tinggi untuk menerapkan dan mencanangkan kota Ranai di Natuna sebagai Smart City, pihaknya berharap dapat menjadi partner dalam bidang infrastruktur telekomunikasi sehingga Ranai dapat menjadi Smart City seutuhnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten NatunaHamid Rizal memberikan apresiasi tinggi atas kehadiran jaringan dan konektivitas Smartfren di wilayahnya. Menurut Hamid, dengan hadirnya jaringan 4G LTE Smartfren, diharapkan dapat mempercepat kesejajaran Kabupaten Natuna dengan Kabupaten dan kota-kota lain di Indonesia, serta dapat mengatasi permasalahan ketersediaan sarana komunikasi dan akses informasi yang ada.

“Hadirnya Smartfren sangat kami apresiasi, karena kami melihat salah satu faktor penting dalam mendukung percepatan pembangunan ekonomi Kabupaten Natuna adalah kelancaran dan kecepatan sarana komunikasi dan informasi”, ucap Hamid mengakhiri.

Usai memberi sambutan, di Dampingi Direktur Presiden Smartfren, Bupati Hamid melakukan pemukulan gong pertanda bahwa kehadiran jaringan 4G LTE dari Smartfren telah resmi dinikmati oleh masayrakat Natuna.

Diketahui sebelumnya pada Februari 2019 lalu, 15 pemancar sinyal (Base Transceiver Station) Smartfren sudah beroperasi di wilayah Natuna. Hadirnya layanan ini menjadikan masyarakat Natuna dapat merasakan kenyamanan dalam melakukan streaming video dan musik, bersosial media, hingga browsing melalui jaringan Smartfren 4G LTE. Adapun secara detail wilayah yang sudah tercakup layanan Smartfren adalah Kecamatan Bunguran Timur, sebagian Bunguran Tengah dan Selatan.

Selain itu Smartfren memiliki keunggulan tersendiri sebagai operator telekomunikasi karena merupakan satu-satunya operator yang hanya menyediakan jaringan full 4G di Indonesia. Selain unggul dalam layanan data, Smartfren menyediakan layanan Selular (Voice, SMS & Internet) yang dapat digunakan di semua jenis HP/Smartphone 4G LTE.

Sebagai bentuk apresiasi hadirnya Smartfren di Natuna, selama periode promo ini (6 Maret hingga 6 September 2019), Smartfren memberikan Program Unlimited Internet (Internetan Sampai Puas) dengan batas pemakaian wajar dan hanya berlaku untuk area Natuna. Selain itu, saat ini beberapa produk modem wifi seri M6 dan home router Wibox sudah bisa didapatkan di Natuna. (Zal)

Berita sebelumyaKetua DPRD Kota Batam ,Ketua DPRD Kepri dan Gubernur Kepri Turut menghadiri Acara HUT Polda Kepri
Berita berikutnyaJelang Pemilu 17 April 2019, Bupati Hamid Sidak Markas Satpol PP Natuna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.