NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Bersama Lurah, Babinkamtibmas, Kasi Kelurahan, Linmas, RT, dan sejumlah warga Kelurahan Ranai Darat, Babinsa Kelurahan Ranai Darat, Pelda Mara Muda Hasibuan dari satuan Koramil 01/Ranai, melaksanakan Gotong Royong (Goro) disekitaran lokasi Air Terjun Kelurahan Ranai Darat. Sabtu, (27/07/2019) pagi.

Dalam giat tersebut, Pelda Mara bersama aparatur Kelurahan Ranai Darat ,dan warga lainnya membersihkan sampah yang telah ditinggalkan oleh para pengunjung yang mengunjungi Air Terjun Ranai Darat.

Disela-sela kegiatannya itu, Pelda Mara bersama Lurah Ranai Darat mengajak warganya maupun para pengunjung yang datang, berperan aktif menjaga hutan lindung dikawasan tersebut.

Menurutnya, selain bersih adalah sebagian dari iman, kebersihan merupakan bentuk persahabatan manusia bersama lingkungan.

“Mari kita jaga hutan lindung ini, jangan buang sampah sembarangan, kita harus dapat menghargai dan menjaga hutan ini dari sampah”, ajak Pelda Mara.

Lanjut Pelda Mara mengatakan, Goro tersebut juga bertujuan memberi kesadaran bagi masyarakat dalam menjaga objek wisata, terutama objek wisata yang berada ditengah-tengah lokasi hutan lindung.

“Sama-sama kita jaga objek wisata ini dan hutan lindung ini dengan tidak merusak lingkungan seperti buang sampa sembarangan, ap lagi harus menebang hutan”, pungkasnya.

Turut hadir dalam giat Goro tersebut seperti Lurah Ranai Darat Muhammad Basri, Babinkamtibmas Kelurajan Ranai Darat Briptu Teguh, Para Kasi Kelurahan Ranai Darat, RW/RT setempat, Linmas Kel Ranai Darat, dan sejumlah warga. (Zal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.