NATUNA, JELAJAHKEPRI.COM – Guna menjamin stabilitas Kamtibmas selama Pemilu 17 April 2019 mendatang, Polres Natuna menggelar Apel Operasi Mantab Brata Seligi 2019.

Apel tersebut digelar di halaman Mapolres Natuna, Jln. H. Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur. Kamis (11/04/2019) pagi.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto langsung memimpin apel pergeseran pasukan dalam Apel Operasi Mantab Brata Seligi 2019.

Dalam sambutannya , Polres Natuna dapat memastikan pengecekan personil, sarana dan prasan sebelum menerjunkan 114 Personil, 454 dari Linmas serta dukungan back up TNI berjumlah 60 personil untuk menjamin keamanan mencoblos dari 52,597 Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk 227 TPS seluruh Kabupaten Natuna.

“Saya perintahkan jajaran Polres Natuna untuk menjaga kamtibmas dan menjamin masyarakat menyampaikan hak pilihnya TPS,” ucap Kapolres.

Ia menambahkan, dalam Implementasinya, Polres Natuna akan menjamin masyarakat Natuna dalam penyelengaraan pemilu dengan manjemen terpadu yang akan berjasama dengan Kejaksaan dan Bawaslu dalam menindak pelangaran selama pemilu.

Lanjut Wakapolres Natuna, Polri sebagai penangung jawab keamanan dalam Negeri menjelang Pemilu akan menjalankan tugas pokok kepolisian dengan mengawal bentuk satuan tugas Polres Natuna dalam mengatasi berbagai potensi kerawanan.

“Polri harus dapat menanggapi segala bentuk potensi kerawanan dan mengoptimalkan keadaan yang harmonis,” tuturnya.

Dalam apel, amanat Kapolres Natuna juga menekankan untuk selalu menjaga netralitas dan menjaga hubungan harmonis antara penyelengara pemilu dan TNI serta organisasi lainya dalam rangka menyukseskan Pemilu yang adil dan jujur.

(Zal)

Berita sebelumyaPengusaha Money Chenger di duga melakukan penikaman berencana pada warga Malaysia
Berita berikutnyaWarga Kampung Tua Gelar Deklarasi Untuk Percepat Legalitas Lahan Kampung Tua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.