JelajahKepri.com – JNE dan PT Indofarma Global Medika (IGM) menjalin kerjasama untuk mendistribusikan kelengkapan farmasi, obat-obatan dan alat kesehatan ke seluruh pelosok Tanah Air. Penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) dilakukan oleh Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto dan Direktur Utama PT Indofarma Global Medika, Gigik Sugiyo Raharjo, Minggu ( 11/04/21).

Seremoni penandatanganan MoU berlangsung Rabu (24/3/2021), di kantor PT Indofarma Global Medika, Komplek Pergudangan Infinia Park, Jakarta Selatan. Dalam sambutannya, M. Feriadi mengatakan, “Bersyukur karena JNE diberikan kepercayaan oleh PT Indofarma Global Medika yang merupakan entitas anak perusahaan dari PT Indofarma Tbk. “Dengan jaringan yang kini sudah memiliki sekitar 8 ribu titik layanan penjualan di seluruh Indonesia JNE akan melakukan proses pendistribusian sesuai dengan SLA dan penuh kehati-hatian, karena barang-barang yang didistribusikan menyangkut hajat hidup dan keperluan masyarakat luas,” ujarnya.

Feriadi menjelaskan, bahwa JNE saat ini didukung oleh 50.000 karyawan dan ribuan kendaraan operasional sehingga menjamin kecepatan dan ketepatan waktu pengiriman. Hal lainnya, dukungan infrastruktur yang memadai serta IT yang memudahkan customer untuk mendapatkan update informasi kiriman secara realtime, ungkapnya

Sementara itu Gigik Sugiyo Raharjo menyatakan, kolaborasi antara JNE dan PT IGM adalah kolaborasi yang sangat bagus. Karena menurutnya, JNE sudah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun sebagai perusahaan distrisibusi terdepan dan mempunyai jaringan yang luas di seluruh Indonesia.
“Melihat potensi JNE yang bagus, kami berharap kolaborasi ini akan terus ditingkatkan di masa yang akan datang. Ini kerjasama pendistribusian kelengkapan farmasi, seperti obat generik, obat-obat resep dokter di apotik, obat-obat lainya dengan tujuan pengiriman seperti ke rumah sakit, puskesmas, apotik, dinas kesehatan dan jaringan super market yang dibutuhkan masyarakat ”, terangnya.
Selain kelengkapan farmasi, tidak menutup kemungkinan ke depannya akan ada pendistribusian vaksin, hal itu karena JNE sudah mumpuni dan mempunyai kualitas dalam pengiriman udara. “Kami sebagai distributor kelengkapan alat-alat farmasi dan anak usaha dari PT Indofarma Tbk. yang merupakan perusahaan BUMN, sekarang ini mempunyai 64 perusahaan principal”, jelasnya.
Dengan kerjasama strategis ini JNE akan terus mewujudkan semangat “Connecting Happiness” dimana dengan beragam program kegiatan dan kolaborasi yang kami inisiasi dapat terus mendukung berbagai kegiatan positif. Langkah nyata ini untuk membantu meringankan beban pemerintah serta dapat memajukan perekonomian nasional di masa Pandemi Covid -19 yang belum berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.