Batam,Jelajahkepri.com – Masyarakat Kecamatan Lubuk Baja di 4 kelurahan dengan tertib mengantri untuk memperoleh paket sembako murah Pemerintah Kota (Pemko)Batam Tahun 2019. Di 4 kelurahan itu total paket sembako murah yang didistribusikan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam berjumlah 8.380 paket sembako. Yang menarik pendistribusian sembako murah di Kelurahan Lubuk Baja Kota, masyarakat yang antri sembako murah mendapat kupon doorprize yang disiapkan oleh pihak kelurahan. Beragam hadiah menarik disiapkan untuk masyarakat.

Kadisperindag Kota Batam, Gustian Riau mengatakan untuk di Kelurahan Baloi Indah paket sembako yang didistribusikan 2.909 paket, Kelurahan Tanjung Uma sebanyak 2.437 paket, Kelurahan Batu Selicin 1.034 paket, Kelurahan Kampung Pelita 1.000 paket dan Kelurahan Lubuk Baja Kota sebanyak 1.000 paket.

“Bapak, ibu jangan berdesakan karena ibu dan bapak cukup mengantri satu kali saja. Begitu kupon diserahkan maka bapak dan ibu akan langsung menerima paket sembako,” sebut Gustian dalam sambutannya, Selasa (9/9).

Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak berdesakan. Dapat mengantri dengan tertib dan mengutamakan lansia, ibu hamil dan yang membawa anak-anak. Paket sembako murah diserahkan Walikota Batam, Muhammad Rudi kepada masing-masing masyarakat ditiap kelurahan.

Dalam sambutannya Rudi mengatakan sembako murah ini merupakan kegiatan Pemko Batam tahun 2019 yang dianggarkan melalui APBD Kota Batam tahun 2019. Kegiatan ini rutin diagendakan oleh Pemko Batam dengan tujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

Paket sembako terdiri dari 5 Kg beras, 2 liter minyak goreng dan 1 Kg gula pasir. Untuk harga satu paket Pemko Batam menjual Rp50 ribu dengan subsidi dari Pemko Batam Rp48.250.

“Paket sembako ini merupakan bentuk perhatian kami kepada warga Batam. Kupon ini dapat dimiliki oleh masyarakat sepanjang dianggap layak oleh lurah,” sebut Rudi.

Dalam kesemapatan itu Rudi juga menyampaikan pembangungan Batam yang tengah dilakukan Pemko saat ini. Pemko ditahun 2019 ini menurutnya akan melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan di Kota Batam.

“Seluruh jalan utama akan selesai tahun 2025. Ayo kita seluruh masyarakat bersatu dan kompak mendukung pembangunan Batam,” ajaknya.

Menjelang Pemilu presiden dan Pemilu legislatif, 17 April 2019 Rudi mengimbau agar masyarakat di Kecamatan Lubuk Baja datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Sebagai kepala daerah, Rudi mengatakan bahwa ia bertanggungjawab terhadap suksesnya pelaksanaan Pemilu di Kota Batam.

Untuk masyarakat Kecamatan Batam Kota, paket sembako murah telah didistribusikan pada hari Sabtu (6/4) di 6 kelurahan dengan jumlah paket 9.692. Di Kecamatan Bengkong paket sembako murah didistribusikan Disperindag pada hari Minggu (7/4) di 4 kelurahan dengan jumlah paket 7.592.

(Rd/HmsPemko Batam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.