Pekanbaru – Dukungan terhadap Ketua Umum DPP Santri Tani Nahdatul Ulama (Santan NU) T. Rusli Ahmad, SE menjadi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau periode 2021-2026 terus mengalir.

Setelah sebelumnya, para tokoh agama dari enam organisasi keagamaan dan LAM RIAU, KAHMI Riau, Dr (cn) Ir Gulat Manurung, MP.,C.APO, Ketua Bravo 5 Provinsi Riau, Ketua Umum Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), KOORPUS BEM se Riau, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Riau, H Arsyadianto Rahman, Ketua Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau Ir. AZ Fachri Yasin MAgr,, Sahrin SH.MH Ketua Umum Badan Kordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Riau-Kepri, Dr.Chaidir, Ketua MPC PP Pku Iwan Pansa,Ketua DPRD Prop Riau Yuliansah, Asri Auzar tokoh Masyarakat Riau sekaligus Ketua Partai Demokrat Riau yang menyatakan mendukung penuh T. Rusli Ahmad, kembali dukungan datang dari Ketua KBPP Polri Wilayah Riau Ridarman Reinhard.

Ridarman Reinhard via telpon seluler kepada awak media, Senin (7/6/21) setelah berkoordinasi dengan unsur pembina mengatakan bahwa sosok T. Rusli Ahmad, SE sangat tepat untuk menahkodai FKUB Riau. Sebab beliau ini sangat dekat dengan tokoh-tokoh agama di provinsi Riau. Tidak hanya itu beliau bahkan dekat dengan beberapa tokoh Nasional. Dan saya yakin bapak T. Rusli Ahmad mampu mengemban amanah ini dan semakin menanamkan nilai-nilai toleransi dan kedamaian antar umat beragama di Indonesia.

“Harapan kami T. Rusli Ahmad dapat mengajak para kaum milenial, segala elemen masyarakat,ormas keagamaan, persatuan keagamaan, paguyuban kesukuan untuk berperan aktif dalam menyebarkan nilai-nilai toleransi dan kedamaian sehingga program FKUB nantinya membawa kesejukan berkelanjutan kepada generasi bangsa dan segala umat yang ada di Indonesia.” ujar Ridarman

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Prof. Dr. Ilyas Husti bersama perwakilan pengurus organisasi keagamaan mengunjungi Ketua Umum DPP Santri Tani Nahdatul Ulama (Santan NU), T. Rusli Ahmad, Jumat silam(4/6/2021) di Green House, Jl Utama Sari, Pekanbaru.

T.Rusli Ahmad sangat berterima kasih atas dukungan dari segala lapisan dan elemen masyarakat baik organisasi Agama, ormas, tokoh Masyarakat Riau dan forum, Mahasiswa maupun paguyuban di Riau dan beliau mengatakan, “Saya sudah berkomunikasi dengan sejumlah pihak, seperti Kapolda, Danrem, Danlanud, Danlanal, LAMR dan KaBINda Riau, Alhamdulillah semuanya menyambut baik usulan yang disampaikan para tokoh agama tersebut. Hal ini semakin menambah semangat saya untuk menerima harapan tersebut. Apalagi para tokoh itu juga menyatakan siap membantu saya melaksanakan program di FKUB,” jelasnya.

Rusli mengatakan FKUB merupakan wadah bagi para tokoh agama yang memiliki visi menciptakan suasana kehidupan antar umat beragama yang harmonis dan saling membantu dalam kebaikan. “Semangat ini harus terus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat agar terhindar dari aksi radikalisme dan perpecahan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

(Red)

Berita sebelumyaBandara Internasional Kualanamu menguji coba GeNose C19 dan Siap Melayani Traveler
Berita berikutnyaDPRD Prov Sumsel Setujui Enam Raperda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.